Tim Brimob Beri Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Tim Brimob Beri Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelayanan kesehatan diberikan oleh tim Brimob Polri kepada korban gempa Cianjur di tiap poskonya.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pelayanan kesehatan tersebut berkeliling dari posko ke posko demi memastikan bantuan medis didapatkan para pengungsi tanpa harus bepergian ke ruma sakit.

Disebutnya, banyak pengungsi yang mengantre untuk mendapatkan pelayanan medis saat tim kesehatan Brimob datang ke sana. Di sana, obat-obatan juga diberikan secara gratis sesuai dengan keluhan para pengungsi.

“Mereka mengantre untuk mendapatkan pelayanan medis. Ini tandanya memang kebutuhan medis mereka perlukan, tetapi untuk menjangkau sentra pelayanan medis mungkin saja kesulitan karena faktor kendaraan atau  jarak yang jauh. Oleh karenanya, upaya jemput bola dari tim medis Brimob ini seperti ditunggu-tunggu,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 26 November 2022.

BACA JUGA:Banner Terkait Kristen di Tenda Bantuan Gempa Cianjur Dicopot Warga: Kristenophobia Akut?

Diungkapkannya, pelayanan tersebut dipimpin oleh Iptu Haikal selaku dokter di tim medis Brimob Polri. Setiap kunjungan, dikerahkan 10 personel untuk memberikan pelayanan medis tersebut.

Sejauh ini dengan adanya upaya jemput bola ini, dinilainya mempermudah pertolongan bagi pengungsi yang memang penting dan harus dibawa ke rumah sakit. 

“Ini pasien didominasi Lansia, Ibu, dan Anak,” ucapnya.

Tim Brimob Polri akan berupaya menjangkau semua lokasi, bahkan desa terisolir.

Karena tak dipungkiri, hingga kemarin 25 November 2022, masih terdapat pengungsi yang ternyata kondisinya semakin parah dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya, Kamis 24 November 2022 Polda Metro Jaya mengirim bantuan logistik kebencanaan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan bantuan yang diberikan berupa makanan, obat-obatan, serta peralatan beribadah.

"Ada bantuan logistik, baik bahan makanan, bahan kebutuhan sandang, pangan, dan juga ada bahan obat-obatan, serta kelengkapan untuk melaksanakan ibadah, ada mukena, ada sajadah, ada sarung dan sebagainya," katanya di Polda Metro Jaya, Kamis, 24 November 2022.

BACA JUGA:Gempa 2,3 Magnitudo Kembali Goyang Cianjur, Proses Evakuasi Berjalan Normal

Sumber: