Banner Terkait Kristen di Tenda Bantuan Gempa Cianjur Dicopot Warga: Kristenophobia Akut?

Banner Terkait Kristen di Tenda Bantuan Gempa Cianjur Dicopot Warga: Kristenophobia Akut?

Aksi Warga Copot Tulisan Berbau Gereja Kristen di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur---Ist

JAKARTA, DISWAY.ID - Heboh adanya sejumlah oknum warga yang mencopot tulisan atau banner yang berkaitan dengan agama Kristen di tenda bantuan gempa Cianjur, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar, oknum warga mencopot tulisan 'Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia' yang terpasang di atas tenda.

Mereka seakan ingin membongkar serta menghancurkan tulisan itu agar tidak menghiasi tenda bantuan gempa bumi di Cianjur.

BACA JUGA:Banner Tenda Bantuan Gempa Cianjur Bertuliskan 'Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia' Dicopot, Ridwan Kamil: Dangkal Kepancasilaan

"Miris, merisaukan bantuan yang ada di daerah Cianjur pelosok dipasok oleh gereja-gereja," kata perekam video, dikutip pada Sabtu, 26 November 2022.

"Pembongkaran, hancurkan. (tulisan gereja) nggak boleh ya" ucap perekam di video lainnya.

Aktivis media sosial, Permadi Arya atau yang lebih dikenal sebagai Abu Janda sangat menyayangkan adanya aksi yang sudah dianggap intoleransi itu.

Abu Janda menilai bahwa tenda itu hanya memasnag berupa tulisan saja dan tidak perlu sampai dilakukan tindakan pencopotan.

BACA JUGA:Usai Minta Maaf ke Komjen Agus, Ismail Bolong Hilang Tanpa Kabar, Kapolri Kini Klabakan: Tunggung Saja!

BACA JUGA:Ismail Bolong Menghilang Setelah Kabareskrim Komjen Agus Andrianto Angkat Bicara, Kapolri Beri Perintah Tegas

Bahkan Abu Janda menilai sikap 'kristenophobia' di Indonesia sudah sangat kelewatan sampai menerjang bantuan kemanusiaan.

Ia pun meminta bantuan Ridwan Kamil agar segera menindak tegas para oknum warga yang mencopot tulisan gereja di tenda itu.

"Cuma karena tenda bantuan ada tulisan "aksi kasih gereja reformed injili", dibongkar oleh manusia2 intoleran di cianjur," tulis Abu Janda di postingan akun Instagram-nya (@permadiaktivis2) pada Sabtu, 26 November 2022.

"Kristenophobia di negeri ini sudah terlalu akut sampai bantuan kemanusiaan pun diperangi ???? hapunten kang @ridwankamil malu maluin kita umat islam aja jelma2 siga kieu teh." tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: