HUT Tangsel, Al Muktabar: Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

HUT Tangsel, Al Muktabar: Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

PJ Gubernur Banten, Al Muktabar -Istimewa-

BANTEN, DISWAY.ID - Dalam kegiatan hari jadi Kota Tangerang Selatan ke-14 Penjabat (Pj) Gubernur Banten menyebut momentum tersebut dijadikan momentum kebersamaan semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah. 

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan banyak sekali kemajuan yang terjadi Kota yang terkenal dengan Cerdas, Modern dan Religius tersebut.

"Selamat Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-14 tahun, ada banyak kemajuan yang telah dicapai di Kota Tangerang Selatan," katanya menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-14 di Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan, Sabtu 26 November 2022.

BACA JUGA:Tim Brimob Beri Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Meski begitu, dirinya berharap Kota Tangsel dapat mempertahankan capaiannya dsn diminta untuk terus meningkatkan prestasi dalam memberikan pelayanan. 

"Mudah-mudahan dari ujung program Pemerintah itu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadi harus ditingkatkan lagi untuk menuju lebih baik," ucapnya.

Disebutnya, Pemerintah memiliki dua tugas utama, yakni mengatur dan melayani. Sehingga diharap Pemerintah Kota Tangsel dapat berinovasi dalam tata kelola pemerintahan. 

Dirinya mengapresiasi Pemerintah Kota Tangsel yang terus berupaya meningkatkan kemandirian dalam hal pengelolaan APBD Kota Tangsel. 

"APBD itu salah satu instrumen fiskal daerah, kalau saya lihat dari komposisi itu (APBD Kota Tangsel) sekitar 51 persen dari Pendapatan Asli Daerah Kota Tangerang Selatan. Artinya bahwa kemandirian Tangsel itu sudah makin baik," tuturnya.. 

Dirinya mengajak kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, termasuk Pemerintah Kota Tangsel untuk dapat bahu membahu dalam rangka upaya penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan gizi buruk, serta pengendalian inflasi. 

"Karena itu satu di antara target Bapak Presiden untuk penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan gizi buruk. Maka itu harus kita tekan untuk semakin baik keadaannya," jelasnya.

BACA JUGA:Usai Minta Maaf ke Komjen Agus, Ismail Bolong Hilang Tanpa Kabar, Kapolri Kini Klabakan: Tunggung Saja!

Sementara Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan di Hari Jadi Kota Tangsel diharapkan dapat menjadi momen penting untuk memanjatkan syukur dan melakukan refleksi serta renungan apa yang telah dikerjakan serta hal apa yang akan dilakukan ke depannya. 

"Melakukan refleksi apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan kedepannya, sesuai dengan potensi yang kita miliki," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: