11 Orang Masih Hilang, Tim Basarnas Bersikeras Lakukan Hal Ini untuk Cari Korban Gempa Cianjur

11 Orang Masih Hilang, Tim Basarnas Bersikeras Lakukan Hal Ini untuk Cari Korban Gempa Cianjur

Tim evakuasi gabungan membongkar puing-puing bangunan tiga tingkat di Kampung Lebak Pasar Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang ambruk akibat gempa Senin lalu, Korban meninggal gempa Cianjur naik jadi 271 di hari ketiga-Foto: Raka Denny-Harian Disway-

CIANJUR, DISWAY.ID - Tim Basarnas berusaha keras mencari 11 orang korban gempa CIANJUR yang masih hilang.

Dengan begitu, Tim Basarnas memperpanjang operasi pencarian korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Tim Basarnas menambah masih pencarian tiga hari atau dari tanggal 28 sampai dengan 30 November 2022.

Koordinator Misi Pencarian Basarnas Jumaril menjelaskan pencarian itu dipusatkan pada tiga lokasi.

BACA JUGA:Viral! Momen Haru Pemain Maroko Setelah Kalahkan Belgia, Achraf Hakimi: Aku sayang kamu Ibu!

"Tim masih melaksanakan pencarian terhadap 11 korban dengan tiga worksite seperti hari sebelumnya," tutur Jumaril, dalam siaran persnya, di Cianjur, Jawa Barat, Senin 28 November 2022.

Menurut Jumaril, lokasi pertama di Warung Sate Sinta melibatkan 176 personel, lima regu anjing pelacak, dan empat personel pendeteksi kehidupan (life detector).

Selanjutnya, lokasi kedua di Desa Cijedil RT03/RW01 Kecamatan Cugenang dengan 134 personel, empat tim anjing pelacak, dan empat personel life detector.

BACA JUGA:Bantuan Helikopter Porak-porandakan Tenda-tenda Pengungsian Korba Gempa Cianjur, Netizen: Tak Semudah yang Kalian Lihat

Sedangkan ketiga di Kampung Cicadas Desa Cijedil Kecamatan Cugenang dengan 62 personel, dua tim anjing pelacak, dan empat personel life detector.

Di sisi lain, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan pihaknya kembali menemukan tiga orang korban bencana gempa bumi yang melanda kabupaten Cianjur pada 21 November 2022.

Dengan ditemukannya tiga orang korban, maka BNPB mencatat secara keseluruhan korban meninggal dunia yang ditemukan sudah ada 321 orang.

BACA JUGA:Ngeri! Pengendara Motor Dibacok Begal di Cibitung, Motor Korban Raib Dibawa Kabur

“Saya akan menyampaikan kegiatan hasil terkait dengan pencarian dan pertolongan korban. Hari ini ditemukan 3 jenazah,” ujar Kepala BNPB, Suharyanto saat konferensi pers secara daring, Minggu 27 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: