Minum Air Hangat Jadi Rahasia Kulit Bercahaya dan Sehat?

Minum Air Hangat Jadi Rahasia Kulit Bercahaya dan Sehat?

Khasiat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Wajah-Daria Shevtsova-PEXELS

Dr Kapoor menambahkan bahwa minum air hangat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. “Aliran darah yang tepat akan memastikan bahwa nutrisi yang cukup dikirim ke sel-sel kulit, dan begitulah cara Anda mendapatkan kulit yang sehat juga,” katanya.

Berapa banyak yang harus dimiliki?

Dr Sharad melanjutkan dengan menyatakan bahwa “jika usus bersih, kulit tetap bersih”. “Ketika tubuh Anda mengalami dehidrasi, kulit mengalami dehidrasi dan kehilangan turgornya. Jadi, penting untuk minum sekitar dua setengah hingga tiga liter air per hari, kecuali jika Anda memiliki kondisi ginjal atau jantung tertentu di mana Anda tidak boleh minum terlalu banyak air. Lapisan atas kulit tidak mendapatkan air dari sel kulit yang lebih dalam. Sebaliknya, mereka mengambil air dari lingkungan. Oleh karena itu, penting juga untuk melembabkan kulit bersama dengan air minum,” kata Dr Sharad.

Akademi Sains, Teknik, dan Kedokteran Nasional AS menetapkan bahwa asupan cairan harian yang memadai.

Adalah: Sekitar 15,5 cangkir (3,7 liter) cairan sehari untuk pria dan sekitar 11,5 cangkir (2,7 liter) cairan sehari untuk wanita. “Jumlah air yang dibutuhkan tubuh tergantung pada iklim, berat badan, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas fisik. Pastikan Anda tidak membebani diri Anda dengan air karena terlalu banyak air dapat menyebabkan pengurangan natrium (yang membantu mengatur jumlah air di dalam dan di sekitar sel) yang dapat menyebabkan hiponatremia,” Dr. Sharad memperingatkan.

BACA JUGA:Heboh Harga Oreo Blackpink Tembus Rp 700 ribu, Aslinya Cuma Segini di Indomaret-Alfamart

Apakah minum air hangat saja cukup?

Minum air saja mungkin tidak menunjukkan hasil apapun pada kulit.

"Seseorang harus memiliki pola makan sehat yang terdiri dari buah dan sayuran berwarna cerah, daun hijau, tanpa gula, sedikit garam, tanpa alkohol dan tanpa rokok. Ini harus dibarengi dengan olahraga, dan tidur yang cukup,” kata Dr Sharad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: