Yayasan Wahana Artha Bergerak Untuk Hapus Air Mata Pengungsi Gempa Cianjur

Yayasan Wahana Artha Bergerak Untuk Hapus Air Mata Pengungsi Gempa Cianjur

Gempa Cianjur, Yayasan Wahana Hadir Hapus Air Mata Pengungsi-wahana-

CIANJUR, DISWAY.ID-- Sejak guncangan gempa magnitudo M5,6 yang melanda sebagian wilayah Cianjur Jawa Barat awal pekan ini, ribuan orang masih padati posko pengungsian. Kurangi sedih mereka Yayasan Wahana Artha langsung terjun salurkan donasi kebutuhan pokok mendesak.

Yayasan Wahana Artha (YWA) langsung bergerak ke lokasi guna salurkan beragam donasi pada pengungsi korban gempa, tepatnya di hari kedua peristiwa pilu gempa Cianjur, Rabu 23 November 2022. 

BACA JUGA:9 Polisi Bersaksi di Sidang Lanjutan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

BACA JUGA:Lagi Viral, Begini Cara Buat Instafest Spotify dan Membagikannya di Instagram, Seru Banget!

Ratusan paket kebutuhan pokok, perlengkapan tidur, beragam kebutuhan bayi dan ratusan paket vitamin langsung dikirim dari Kantor pusat Wahana di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

"Sejak hari pertama gempa kami sebenarnya sudah ingin langsung bergerak, namun akhirnya kami jalan di hari kedua peristiwa setelah melakukan pemetaan yang baik agar donasi dapat tersalurkan tepat sasaran," ujar ketua YWA, Vica Vayerawita.

BACA JUGA:Gelas dan Sendok Jadi Bukti Anak Racuni Orangtua dan Kakak Kandung, Kronologinya Diungkap

BACA JUGA:Ketinggian Air di Pintu Air Manggarai Kembali Normal Setelah Hujan Deras, Tumpukan Sampah Mencapai 124 Meter Kubik

Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, YWA memilih dua titik lokasi posko yaitu desa Cibeureum dan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. 

Dengan informasi yang telah dikumpulkan, YWA langsung datangi posko mandiri. Kondisi posko mandiri yang di buat oleh masyarakat setempat ini jauh dari kesan lengkap dan telah diisi ratusan warga yang terdiri dari wanita, orang tua dan balita.

BACA JUGA:Kewalian Sebagai Pewaris Kenabian

BACA JUGA:Simak! Ini Daftar UMP 2023, Provinsi Mana yang Naiknya Paling Tinggi?

YWA dibantu warga sekitar bahu membahu turunkan beragam bantuan langsung ke tenda pengungsian mereka.

Lembaga nirlaba kemanusiaan berfokus pada bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ini memang selalu aktif bergerak bantu sesama termasuk donasi bencana alam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: