Ketinggian Air di Pintu Air Manggarai Kembali Normal Setelah Hujan Deras, Tumpukan Sampah Mencapai 124 Meter Kubik

Ketinggian Air di Pintu Air Manggarai Kembali Normal Setelah Hujan Deras, Tumpukan Sampah Mencapai 124 Meter Kubik

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID - Intensitas hujan deras pada Senin sore mengakibatkan sejumlah jalan di Jakarta tergenang, saat ini pintu air Manggarai mencatatkan ketinggian mencapai 700 cm, pada Selasa 29, November 2022.

Meskipun ketingian air telah normal kembali, namun permasalahan sampah membuat penjaga harus bekerja ekstra keras dalam melakukan pembersihan.

Menurut Syahrul Tim UPK Badan Air mengatakan, Kondisi Pintu Air Manggarai dalam status normal, dan para personil sudah disiagakan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu Pintu Air Manggarai berstatus siaga.

“Saat ini kondisi air Manggarai menyentuh diangka 700 Cm, beberapa personil dan alat berat juga sudah di siagakan,” ujar Syahrul kepada disway.id pada Selasa, 29 November 2022.

BACA JUGA:Senjata Luger yang Disebut Kamaruddin Kembali Terdengar di Pengadilan, Putri Ikut Menembak Brigadir J?

BACA JUGA:Ustaz Farid Okbah dan 2 Ustaz Lainya Dituntut 3 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Angkat Bicara

Tumpukan sampah akibat kiriman dari aliran sungai Ciliwung, sedikit meningkat pada hari sebelumnya yang berjumlah 124 Meter Kubik.

“Sampah yang sudah diangkut 6 truk kecil, 1 tronton, dan 1 truk besar dengan total sampah mencapai 124 neter kubik, tumpukan sampah ini juga agak banyak dari 1 hari yang lalu,” ujarnya.

Alat berat dan truk yang disiagakan di pintu air Manggarai berjumlah 3 unit alat berat dan 10 truk pengangkut sampah.

BACA JUGA:Cash Back Tiket Pelita Air Jelang Akhir Tahun, Beli Tiket dan Check In Secara Online

BACA JUGA:Aplikasi e-Dabu BPJS Kesehatan Permudah Kelola Jaminan Kesehatan Karyawan

“Jumlah personil yang siaga berjumlah 15 orang, dan siaga selama 24 jam dengan sistem kerja shift lalu jumlah alat berat ekskavator berjumlah 3 unit dan truk ukuran medium dan besar total 10 unit,” kata Syahrul saat di konfirmasi disway.id.

Menurut Syahrul tumpukan sampah yang masuk di pintu air Manggarai langsung dibersihkan oleh petugas operator alat berat.

“Di sini jika ada sampah yang masuk tim operator alat berat langsung membersihkan sampah, tidak menunggu sampah itu menumpuk dahulu, jika ditumpuk dapat mengakibatkan aliran air tidak lancar yang keluar dari pintu air Manggarai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: