Liga 1 Menunggu Izin Polri, Dirut PT LIB: 'Agar Timnas Indonesia Berjaya'

Liga 1 Menunggu Izin Polri, Dirut PT LIB: 'Agar Timnas Indonesia Berjaya'

Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus --Kemenpora.go.id

Dikatakan Menpora Amali, pihak Kepolisian akan mengundang stakeholder terkait terutama pengelola kompetisi yakni LIB dan PSSI untuk melakukan rapat merumuskan terkait penyelenggaraan kembali liga.

“Masih ada satu tahapan lagi yakni pihak Polri akan mengundang langsung pengelola kompetisi (PT LIB) dan PSSI untuk merumuskan terakhir seperti apa, dari situ kemudian baru Polri akan memutuskan apakah kompetisi ini boleh lanjut atau tidak,” pungkas Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan dalam rakor ini, pihaknya meminta kepada pemerintah agar Liga Sepakbola Indonesia baik Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 dapat digulirkan kembali.

BACA JUGA:Makin Canggih! WhastApp Punya Fitur Baru Bernama Temukan Bisnis, Apa Fungsinya?

Hal ini juga sesuai dengan permintaan pelatih tim nasional Shin Tae-yong yang meminta agar ada kompetisi setelah evaluasi terhadap tim nasional yang baru kembali dari TC panjang di Turki maupun Spanyol.

“Permintaan Shin Tae-Yong kepada kami dan Menpora untuk tetap meningkatkan performa dari para pemain, anak-anak yang baru selesai latihan itu harus digulirkan kompetisi,” harapnya.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Tanah Air terhenti buntut dari tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: