Sembuh Lebih Cepat, Karim Benzema Berpeluang Bela Prancis di Piala Dunia 2022?

Sembuh Lebih Cepat, Karim Benzema Berpeluang Bela Prancis di Piala Dunia 2022?

Karim Benzema Siap Tampil di Final Piala Dunia 2022--Instagram/@karimbenzema

JAKARTA, DISWAY.ID – Beredar kabarKarim Benzema tidak akan lama lagi akan segera bergabung dengan timnas Prancis di Piala Dunia Qatar 2022.

Sebelumnya, pemenang Balon d’Or tahun 2022 itu melewatkan laga di fase grup gelaran piala dunia karena menderita cedera paha.

Sepanjang musim ini, pemai Real Madris tersebut sering dibekap cedera. Sejak bulan September, dia hanya bermain selama 30 menit.

Puncaknya adalah pada 19 Oktober, ketika Real Madrid bertanding melawan Schalke. Pemain bernomor punggung sembilan di Los Blancos itu kembali mengalami cedera.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Ubah Aturan SMPTN 2023, Simak Penjelasan dan Ketentuannya

Benzema sendiri pernah absen panjang tidak membela Les Blues setelah sempat divonis bersalah dalam sebuah skandal.

Prancis di Piala Dunia Qatar 2022 sejauh ini tampil impresif dengan meraih dua kemenangan dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Tanpa Benzema, mereka masih punya banyak pemain tajam di lini depan seperti Mbappe, Giroud, Dembele, Griezmann dan Coman.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Semakin Dekat Gabung Klub Arab, Gajinya Rp 3,2 Triliun Per Tahun!

Hanya saja, apabila Benzema ikut bergabung, lini depan timnas yang berlogo ayam jantan itu diprediksi akan lebih menakutkan.

RMC Sport melaporkan bahwa pemain berusia 34 tahun itu bisa segera terbang ke Qatar setelah berlatih secara penuh bersama Real Madrid pekan ini.

Dengan begitu, pemain yang mengenakan nomor punggung 19 di timnasnya itu bisa tampil ketika Prancis berlaga di babak knockout.

BACA JUGA:Richard Akui Sering Didatangi Yosua Dalam Mimpi, Kuasa Hukum: Kita Dampingi dan Bawa Rohaniawan

Meski tidak bermain sejak babak grup, penyerang yang dikenal dengan teknik tingginya itu tetap bisa membela tim nasionalnya.

FIFA sendiri memiliki aturan bahwa pemain yang kembali dari injuri boleh memperkuat timnya selama nama pemain tidak dicoret atau digantikan dalam skuad.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps merupakan orang yang paling bersikukuh enggan mengganti Benzema dalam skuadnya.

BACA JUGA:Sudah Direncana, Dhio Sembunyikan Racun Sianida di Tempat Ini Sebelum Bunuh Orangtua dan Kakaknya di Magelang

Hal yang bisa menghambat sang pemain tampil di Piala Dunia Qatar 2022 adalah tim medis Prancis yang sempat meragukan kebugaran serta transparansi tentang cedera Benzema.

Pasalnya, mantan pemain Lyon itu pernah cedera paha kemudian bermain dua minggu kemudian dan ditarik keluar karena cedera hamstring.

Ada pula anggapan bahwa dia memaksakan diri untuk absen membela Real Madrid demi mendapat perawatan agar bisa tampil di Piala Dunia Qatar 2022.

Dengan mendekatnya babak 16 besar, kehadiran Benzema akan sangat membantu timnas Prancis sehingga punya lebih banyak opsi di lini depan.

Deschamps harus berhati-hati untuk memilih kapan menggunakanb jasa sang pemain untuk meminimalisir kembali terkena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: