Janji Luhut Binsar Beli Motor Listrik Bakal Dapat Kucuran Subsidi Rp 6,5 Juta, Siap-siap Diborong Nih

Janji Luhut Binsar Beli Motor Listrik Bakal Dapat Kucuran Subsidi Rp 6,5 Juta, Siap-siap Diborong Nih

Barisan sepeda motor listrik di IMOS 2022 juga terdapat dua merek baru diantaranya Treeletrik dan Polytron.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Indonesia mulai memperkenalkan secara perlahan kendaraan bertenaga listrik kepada masyarakat.

Salah satu upaya pemerintah yakni dengan mempermudah masyarakat yang ingin membeli kendaraan bertenaga listrik tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan peralihan ke kendaraan motor listrik bertujuan untuk mengurangi gas emisi buang agar lebih ramah lingkungan.

Luhut katakan masyarakat yang ingin membeli kendaraan listrik nantinya akan diberi subsidi oleh pemerintah sebesar Rp. 6,5 Juta Rupiah.

BACA JUGA:SILC Lasik Center Hadirkan Teknologi Schwind Atos, Layanan Terbaik Atasi Gangguan Mata

"Kalau mau tukar motor ke listrik tahun depan, ya. Nanti dapat subsidi pembelian kendaraan listrik khususnya motor dengan rentang kisaran Rp 6 juta sampai dengan Rp 6,5 juta," ujar Luhut dalam keterangannya, Kamis 1 Desember 2022.

Diketahui hingga kini, penggunaan kendaraan di Indonesia masih mayoritas kendaraan berbahan bakar minyak (BBM).

Kebijakan persebarluaskan kendaraan listrik oleh pemerintah diikuti oleh sektor swasta bidang otomotif mulai produksi dan memperkenalkan sekaligus menjual motor dan mobil bertenaga listrik.

BACA JUGA:Daftar 172 Obat Aman yang Diizinkan kembali Beredar Oleh BPOM

Pemerintah seperti membuat rencana terkait kemudahan dalam pembelian kendaraan listrik, bahkan menerbitkan subsidi agar harganya lebih terjangkau.

Diketahui Pemerintah Indonesia saat ini memiliki target setidaknya 1,2 unit juta sepeda motor dan 35.000 unit mobil listrik berhasil digunakan ataupun terjual pada tahun 2024.

Sumber: