Liga 1 Resmi Kembali Bergulir, Simak Aturan Barunya

Liga 1 Resmi Kembali Bergulir, Simak Aturan Barunya

Menkopolhukam, Mahfud MD (Tengah)-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Keberlanjutan Liga 1 Indonesia dipastikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). 

Menko Polhukam, Mahfud MD mengatakan Meski berlanjut, Liga 1 akan berlangsung tanpa penonton di dalam stadion setiap pertandingannya.

"Kapolri sudah koordinasi dari segi keamanannya. Penyelesaian sepak bola ini pertandingan liga ini itu diizinkan tanpa ada penonton, tanpa ada penonton," katanya di kantornya, Senin 5 Desember 2022.

Selain lanjutnya Liga 1, Mahfud menyebut akan adanya reformasi persepakbolan Indonesia. Khususnya dalam ranah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Bersamaan itu reformasi persepakbolaan nasional khususnya PSSI itu terus berlangsung sesuai dengan kesepakatan dan pembicaraan dengan pemerintah baik dengan FIFA maupun PSSI. Itu akan terus berjalan," ucapnya. 

BACA JUGA:Manchester United Mau Rekrut 3 Pemain Baru, Posisi Apa Saja yang Ingin Ten Hag Tambal?

Sebelumnya, Kepastian berlanjutnya Liga 1 dipastikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud.

Ia menyebut, Liga 1 akan kembali digelar pada 5 Desember 2022. Namun, dengan aturan tidak adanya penonton di setiap pertandingan. 

"Kapolri sudah koordinasi dari segi keamanannya. Penyelesaian sepak bola ini pertandingan liga ini itu diizinkan tanpa ada penonton, tanpa ada penonton," ujar Mahfud di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2022).

Meski begitu, diungkapkannya proses hukum kerusuhan Kanjuruhan dipastikan terus berjalan.

"Kemudian proses-proses hukum yang sedang berjalan akan terus berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," katanya di kantornya, Senin 5 November 2022.

Selain itu, pihaknya meminta PSSI melakukan reformasi sesuai dengan kesepakatan antara Pemerintah dengan FIFA. 

"Bersamaan dengan itu reformasi persepakbolaan nasional khususnya PSSI itu terus berlangsung sesuai dengan kesepakatan-kesepakatan pembicaraan-pembicaraan yang dilakukan oleh pemerintah baik dengan FIFA maupun dengan PSSI," ucapnya. 

BACA JUGA:Setelah Piala Dunia 2022, Qatar Kini Mengincar jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: