Pritt.. Polisi Tegur Pesepeda yang Keluar Lajur Khusus di Jl Sudirman dan MH Thamrin

Pritt.. Polisi Tegur Pesepeda yang Keluar Lajur Khusus di Jl Sudirman dan MH Thamrin

JALUR KHUSUS sepeda di Taipei menyatu dengan jalur pedestrian. Pesepeda lebih aman dan nyaman.-Salman Muhiddin/Harian Disway-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dirlantas Polda Metro Jaya melakukan pemantauan di kawasan Jalan Sudirman dan MH. Thamrin pagi tadi.

Berdasarkan pantauan di Instagram @tmcpoldametrojaya, terlihat Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menegur pesepeda yang keluar dari jalur sepeda.

Saat dimintai keterangan di Polda Metro Jaya, Latif mengatakan dirinya melakukan pemantauan tersebut lantaran menilai membahayakannya aktifitas tersebut.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Tetapkan 1 Tersangka Pengedar Liquid Sabu untuk Rokok Elektrik

BACA JUGA:Jawaban Aneh Kuat Ma'ruf Saat Dianggap Berbohong Oleh Lie Detector: Ya Benar Saya Lah, Itu Kan Robot

"Fenomena pesepeda yang olahraga pagi hari pada jam kerja 06.00 hari Senin sampai hari Jumat pagi ini cukup menggangu atau membahayakan aktifitas masyarakat yang akan berangkat bekerja," katanya kepada awak media, Selasa 6 Desember 2022.

Dirinya menghimbau masyarakat yang akan bersepeda di jalan protokol agar menggunakan lajur khusus pesepeda.

"Sehingga kami dari jajaran Ditlantas menghimbau untuk pesepda yang akan tetap melakukan olahrga pagi hari di jam kerja diatas jam 06.00 agar melalui jalur sepeda yang telah disediakan," ungkapnya.

Selain itu, masyarakat diminta berolahraga sepeda pada Sabtu atau Minggu. Jika hari kerja disarankan mulai diatas pukul 06.00 WIB.

"Jadi disarankan bagi penghobi olahraga bersepeda yang akan berolahraga khususnya yang akan melewati jalur-jalur protokol yang ada di Jakarta disarankan hari Sabtu atau Minggu," ucapnya.

BACA JUGA:Bharada E Ungkap Ricky Rizal Dengar Instruksi Mengerikan Ferdy Sambo, Tapi Tidak Mau Bicara

BACA JUGA:Bupati Kepulauan Seribu Akan Ganti Anggota Dewan yang Tertangkap Pesta Sabu

"Kalau dihari kerja disarankan sebelum jam 6 pagi apabila diatas jam 6 pesepeda harus masuk jalur sepeda dan apabila jalan tersebut tidak ada jalur sepedanya wajib dilajur paling kiri," tambahnya.

Dijelaskannya, hal tersebut diminta lantaran padatnya arus lalu lintas yang cukup padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: