Mau Beli Komputer Bekas? Simak Tips Berikut Ini

Mau Beli Komputer Bekas? Simak Tips Berikut Ini

Memilih Komputer Bekas bisa dengan mudah kita lakukan -Foto/Pexels/Josh Sorenson--

4. VGA Card/GPU

Komponen satu ini termasuk komponen yang termahal dalam sebuah Komputer. Itulah mengapa kami tadi menjelaskan kepada kalian untuk menentukan tujuan pembelian Komputer terlebih dahulu. Sebab hal tersebut bisa sangat berpengaruh dari biaya yang akan kalian keluarkan. Jika kalian memiliki tujuan untuk bermain game atau mau menjadi seorang pembuat konten dengan keperluan mengedit video, maka kalian harus membeli VGA Card yang mahal dan bagus. Tapi apabila kalian hanya bertujuan untuk mengerjakan Dokumen dan hanya menggunakan Komputer dalam keperluan seadanya saja, maka kalian tidak perlu membeli VGA Card atau GPU.

5. Power Supply

Power Supply ini adalah benda yang akan mengalirkan listrik ke komputer kalian. Usahakan untuk membeli Power Supply yang memiliki sertifikat 80+ agar aman dan tidak merusak komponen dari komputer yang kalian beli.

Kalian juga harus berhati – hati, karena sekarang ini sudah ada banyak sekali Power Supply palsu yang bisa memberikan dampak buruk pada komponen komputer. Jadi, pastikan untuk memilih secara benar – benar ya.

6. Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan dari komputer saat ini sendiri bisa dari Hardisk biasa maupun SSD. Hal ini juga bisa kalian jadikan pertimbangan saat Memilih Komputer Bekas.

Usahakan untuk mencari yang sudah memakai SSD karena bisa mempercepat performa dari Komputer kalian. Bahkan untuk yang terbaru, Komputer sudah memakai SSD berformat M.2 yang memiliki kecepatan membaca dan menulis atau mengirim dan menerima dengan sangat cepat.

7. Casing

Casing di sini ialah tempat memasukkan semua komponen yang kami jelaskan sebelumnya. Jangan sampai kalian tidak menggunakan casing ya, sebab bisa membuat Komputer kalian lebih cepat berdebu dan kotor sehingga akan mengurangi performa dari Komputer tersebut.

8. Harga

Saat Memilih Komputer Bekas, jangan lupa untuk membandingkan harganya dengan pilihan kalian yang lainnya. Kalian bisa membandingkan mulai dari mendapatkan apa saja dalam patokan suatu harga, serta merek apa saja yang akan kalian dapatkan. Atau bahkan kalian bisa mendapatkan bonus monitor dan bonus lainnya apabila mengeluarkan harga yang sama di toko lain.

9. Periferal Lainnya

Maksud dari periferal di sini adalah peralatan penunjang komputer yang akan kalian beli. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya di bagian harga, kalian bisa mendapatkan berbagai bonus dari suatu toko. Seperti monitor dan perlengkapan lainnya.

Untuk mengoperasikan sebuah Komputer, kalian memerlukan monitor atau tv dengan konektivitas yang mendukung, keyboard, dan mouse. Kalau perlengkapan ini tidak lengkap, maka kalian tidak bisa memakai komputer yang baru kalian beli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: