Mau Beli Komputer Bekas? Simak Tips Berikut Ini

Mau Beli Komputer Bekas? Simak Tips Berikut Ini

Memilih Komputer Bekas bisa dengan mudah kita lakukan -Foto/Pexels/Josh Sorenson--

JAKARTA, DISWAY.ID- Teknologi adalah suatu hal yang berkembang dengan cepat. Maka dari itu, sudah pasti peralatan teknologi juga akan berkurang harganya dari waktu ke waktu.

Itulah mengapa tidak sedikit orang yang memilih membeli barang bekas dibandingkan yang masih baru. Selain untuk menghemat biaya, membeli barang terbaru juga dirasa belum pas mengikuti perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Komputer Bekas sendiri saat ini adalah barang teknologi yang banyak dicari oleh masyarakat. Entah itu untuk bermain game atau guna pekerjaan lainnya.

BACA JUGA:Tips Memilih Pohon Natal yang Tepat, Bikin Rumah Cantik dan Hangat di Momen Spesial

BACA JUGA:Mau Liburan Akhir Tahun, Tapi Cuaca Hujan, Baca Dulu Tips Ini Agar Liburan Tetap Asik di Musim Hujan

Tapi kebanyakan dari mereka ini tidak tahu bagaimana Cara Memilih Komputer Bekas yang berkualitas agar tidak merasa ditipu oleh penjual dan mendapatkan kepuasan tersendiri. Maka dari itu, simak penjelasan kami mengenai Tips Memilih Komputer Bekas.

Sebelum memasuki Tips Memilih Komputer Bekas, ada baiknya kalian tentukan terlebih dahulu mengenai tujuan kalian dalam membeli suatu komputer.

Dengan begitu kalian bisa menjadi lebih mudah ketika akan memilihnya nanti. Baiklah, simak Tips Memilih Komputer Bekas yang akan kami jelaskan di Bawah ini :

1. Processor

Jenis Processor yang beredar saat ini ada dari dua jenis, yaitu Intel dan AMD. Sebelum membeli Komputer Bekas, kalian cari tahu dahulu mana dari dua Processor ini yang baik demi tujuan kalian membeli sebuah komputer. Untuk harganya sendiri tergantung dari generasi berapa Processor yang kalian pilih. Kalian juga sudah bisa menemukan berbagai video perbandingan dari kedua jenis Processor Komputer ini.

2. Motherboard

Bagi yang belum tahu, Motherboard merupakan tempat dimana kalian akan menaruh berbagai komponen komputer. Jadi pastikan kalian membeli yang berkualitas dan bukan hanya murah saja. Saat Memilih Komputer Bekas, pasikan Motherboardnya berasal dari merek yang terkenal dan memiliki kualitas. Serta pastikan juga sudah cocok dengan Processor maupun RAM yang akan kalian beli nantinya. Itu kalau kalian membelinya secara terpisah. Sebab ada banyak sekali Komputer Bekas yang dijual secara paket lengkap.

3. RAM

RAM atau Random Access Memory, merupakan hal penting yang tidak boleh kalian lewatkan juga ketika mau membeli suatu Komputer Bekas. Cara memilih RAM ini mulai dari kapasitas yang ditawarkan, hingga kecepatan dari RAM itu sendiri. Apabila kalian membelinya secara terpisah dari Motherboard, pastikan slot atau socketnya cocok dengan Motherboard yang kalian pilih ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: