Rekor Rumah Kartu Tertinggi di Dunia Dipecahkan Oleh Pria Asal China: Dibangun Dalam Waktu 12 jam!

Rekor Rumah Kartu Tertinggi di Dunia Dipecahkan Oleh Pria Asal China: Dibangun Dalam Waktu 12 jam!

Pria di China Pecahkan Rekor Bangun Rumah Kartu Tertinggi di Dunia-Guinness World Records.com--

CHINA, DISWAY.ID - Pada 11 November 2022 adalah hari Rekor Dunia Guinness ke-19 setelah pria bernama Tian Rui di Qingdao, provinsi Shandong, China.

Tian Rui alias "arsitek rumah kartu" sukses menciptakan rumah kartu tertinggi di dunia dalam waktu 12 jam lewat siaran live streaming dari berbagai platform online.

Dia akhirnya berhasil memecahkan rekor Guinness World Records sebagai rumah kartu tertinggi yang dibangun dalam 12 jam dengan total 50 pack kartu dan tinggi 3,37 meter (11 kaki 0,67 inci).

BACA JUGA:Mantap! Olivier Giroud dan Kylian Mbappe Kompak Pecahkan Rekor Baru di Laga Vs Polandia

Mantan pemegang rekor adalah Bryan Berg (AS), yang menyelesaikan rumah kartu 48 lantai pada Maret 2016, dengan tinggi total 3,26 m (10 kaki 8,35 inci).

Dilansir dari laman Guinnes World Record, Tian Rui adalah seorang pesulap profesional. Namun pada 2015, ia mulai mengabdikan dirinya pada kartu.

"Faktanya, alasan saya suka membuat kartu adalah karena pemegang rekornya, Bryan," kata Rui.

"Dia adalah idola saya dan target saya. Membangun kartu memang terlalu sulit, tapi tidak akan membuat saya menyesal jika suatu hari nanti saya bisa seperti dia."

BACA JUGA:Lionel Messi Catat Penampilan ke 1000, Ini Perjalanan Karir La Pulga yang Melewati Rekor Maradona

Awal tahun ini, Tian Rui membangun rumah kartu setinggi 27 lantai dan memecahkan rekor Guinness World Records untuk rumah kartu tertinggi di saluran pribadi online-nya, Anda dapat menemukan karya seninya - terbuat dari kartu remi - seperti kastil berdasarkan film Frozen, yang membutuhkan 40 jam kerja dan 12.000 kartu; Kuil sembilan jam, 8.800 kartu berdasarkan Kuil Surga; dan juga Big Ben, yang membutuhkan waktu 18 jam dan 10.000 kartu untuk dibuat.

Tanpa lem, tanpa efek khusus, dengan semua karyanya yang dibuat dengan tangan kosong, menjadi alasan mengapa karya-karyanya dikagumi banyak orang.

Setelah tantangan 12 jam terakhirnya berakhir, Tian Rui memilih untuk merobohkan rumah kartunya sendiri.

Tian memilih untuk menyiarkan langsung upayanya pada Hari Rekor Dunia Guinness untuk berterima kasih kepada para pengikutnya, yang telah menyemangati dan menemani Tian Rui sejak awal.

BACA JUGA:Meski Tersingkir, Manuel Neuer Pecahkan Rekor untuk Timnas Jerman di Ajang Piala Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: