Mantap! Olivier Giroud dan Kylian Mbappe Kompak Pecahkan Rekor Baru di Laga Vs Polandia

Mantap! Olivier Giroud dan Kylian Mbappe Kompak Pecahkan Rekor Baru di Laga Vs Polandia

Mbappe dan Giroud, Ujung Tombak Timnas Perancis-@UEFA-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Prancis berhasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022 setelah menang 3-1 atas Swiss pada Minggu, 4 Desember 2022.

Ketiga gol Les Blues dicetak oleh Olivier Giroud di menit ke-44 dan Kylian Mbappe di menit ke-74 dan ke-90+1.

Bialo-czerwoni hanya bisa membalas satu gol dari titik putih yang dicetak oleh Robert Lewandowski di menit ke-90+9.

BACA JUGA:Arsene Wenger Ungkap Kegagalan Jerman dan Denmark di Piala Dunia 2022: Terlalu Fokus pada Politik

Dengan dua gol Mbappe membuatnya menjadi top skor sementara Piala Dunia Qatar 2022 dengan lima gol, unggul dua gol dari para pesaingnya.

Pemain PSG ini kini sudah mencetak sembilan gol dalam gelaran Piala Dunia menyamai jumlah yang diciptakan Cristiano Ronaldo, Diego Maradona dan Lionel Messi.

Ronaldo butuh 20 pertandingan dan lima Piala Dunia untuk mengukir rekor tersebut sedangkan Messi butuh lima pertandingan lebih banyak.

Hebatnya, Mbappe hanya butuh 11 pertandingan untuk membukukan jumlah serupa dengan dua pemain yang dianggap sebagai dua dari sekian banyak pesepakbola terbaik sepanjang masa tersebut.

BACA JUGA:Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Mbappe 'Menggila'

Sementara dari sesama pemain Prancis, dua legenda lain yaitu Henry hanya bisa cetak enam gol di Piala Dunia dan lima gol untuk Zidane.

Mbappe masih kurang tujuh gol untuk melampaui pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia yang dipegang oleh Miroslav Klose.

Dengan usia yang 23 tahun, pemain bernomor punggung 10 di timnas Prancis itu bukan tidak mungkin bisa melebihi torehan yang ada.

Dua gol melawan Polandia di Piala Dunia Qatar 2022 membuat Mbappe sudah mencetak 33 gol dari 63 pertandingan bersama timnas Prancis.

BACA JUGA:Unik, Ada Kontes Atraksi Unta di Piala Dunia Qatar 2022: Hewan Kami Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: