Kenali Gejala Diabetes Melitus Sejak Dini yang Tidak Boleh Diremehkan, Berikut Info Penting Dokter Spesialis

Kenali Gejala Diabetes Melitus Sejak Dini yang Tidak Boleh Diremehkan, Berikut Info Penting Dokter Spesialis

Tangkap layar Youtube RSCM-Tangkap layar youtube RSCM-Tangkap layar youtube RSCM

“Kedua adalah asupan makanan yang berlebihan yang berlangsung lama, sehingga akhirnya menimbulkan berat badan yang berlebih atau obesitas, selain itu ada faktor lain yaitu riwayat DM di keluarga walaupun itu tidak terlalu besar,” lanjut Martha.

Tiga gejala klasik diabetes melitus tipe 2 istilah medis biasanya menyebut 3P yaitu satu Poliuria, Polidipsia, dan Polifagia.

Poliuria itu orang yang memiliki riwayat penyakit diabetes bisa ditandai dengan sering buang air kecil.

“Kalau Poliuria itu jadi seseorang itu sering sekali dan banyak buang air kecil, karena tubuh, melalui ginjal akan berusaha mengeluarkan gula darah yang terlalu tinggi itu melalui urine kita,” ucapnya.

BACA JUGA:Henry Yosodiningrat Cecar Staf Pribadi Sambo Novianto Rifai soal Peristiwa 13 Juli: Keterangan Saudara Menentukan Nasib Orang!

BACA JUGA:Hendra Ungkap Fakta Sebenarnya Saat Bertolak Ke Jambi Naik Private Jet, Ferdy Sambo Beri Perintah Mendesak Ini

Kalau Polidipsia ketika pasien sering merasa cepat haus dan banyak minum sehingga urine yang dikeluarkan cukup banyak dan pasien tersebut sering membuang air kecil.

“Polidipsia itu disebabkan seorang pasien itu akan merasa haus terus dan akhirnya banyak minum,” ujarnya.

Polifagia disebabkan kerja insulin yang terganggu atau jumlahnya kurang sehingga sel tubuh bisa mendapatkan gula darah bisa dianggap sel tubuh kelaparan dan akhirnya pasien menjadi lapar terus.


Catat Waktu Tidur yang Baik Demi Menjaga Kesehatan Tubuh---Freepik

“Polifagia karena insulin fungsinya untuk memasukkan gula ke dalam sel untuk bahan bakar akan tetapi karena kerjanya terganggu atau jumlahnya kurang sehingga sel tubuh kita mendapatkan gula darah jadi dianggap sel tubuh kita itu kelaparan, atau kurang zat energi sehingga akhirnya lapar terus,” katanya.

Gejala Diabetes tipe 2 istilah medis biasanya menyebut 3P yaitu satu Poliuria, Polidipsia, dan Polifagia bisa menyebabkan pasien berat badannya turun drastis.

“Gejala 3P itu jika berlangsung sudah cukup lama akhirnya bisa berat badan menjadi turun drastis tanpa penjelasan yang jelas,” ujar Martha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: