Kalahkan Red Velvet, Ini Alasan Lagu Baru 'ANTIFRAGILE' LE SSERAFIM Bisa Menang di MBC Music Core!

Kalahkan Red Velvet, Ini Alasan Lagu Baru 'ANTIFRAGILE' LE SSERAFIM Bisa Menang di MBC Music Core!

Girl group rookie asal korea, LE SSERAFIM, kembali meraih kemenangan keempat dalam acara MBC Music Core --Instagram/@le_sserafim

LE SSERAFIM adalah anagram dari "I am Fearless". Aslinya berasal dari istilah "LESSERAPHIM" sedangkan Seraphim adalah makhluk surgawi dengan 6 sayap. Oleh karena itu, LE SSERAFIM (르세라태) terdiri dari 6 anggota badan yang mencerminkan 6 sayap.

Pada tanggal 29 Maret, sebuah proyek bernama 'The First Moment of LE SSERAFIM' terungkap melalui Weverse, yang akan dimulai dengan pengungkapan anggota pertama grup tersebut, Sakura pada tanggal 4 April. Pada tanggal 4 April, proyek 'The First Moment of LE SSERAFIM' dimulai, di mana pesan suara, tanda tangan, dan foto eksklusif para anggota diungkapkan, serta cuplikan lagu debut grup tersebut melalui situs web resmi mereka. Pada 12 April, dilaporkan bahwa sekitar 120.000 suvenir digital terjual habis selama proyek berlangsung.

Pada tanggal 30 Maret, dilaporkan bahwa pendiri HYBE Bang Si Hyuk ("Hitman Bang") akan bertanggung jawab atas album debut LE SSERAFIM, yang dikreditkan sebagai 'Produser Eksekutif'.

Pada tanggal 31 Maret, terungkap bahwa grup tersebut akan bekerja dengan direktur kreatif Kim Seong-Hyun, yang sebelumnya telah bekerja dengan grup HYBE lainnya seperti BTS dan TXT.

Pada tanggal 4 April, Sakura diperkenalkan sebagai anggota pertama grup, diikuti oleh Kim Garam pada 5 April Hong Eunchae pada 6 April, Kim Chaewon pada 7 April, Kazuha pada 8 April dan Huh Yunjin pada 9 April.

Pada tanggal 10 dan 11 April, the videos "LE SSERAFIM 'Casting Call'" and "LE SSERAFIM 2022 'FEARLESS' SHOW" dirilis melalui Saluran YouTube resmi HYBE Labels, menampilkan grup lengkap untuk pertama kalinya.

Pada tanggal 13 April, Source Music mengumumkan bahwa grup tersebut akan debut pada 2 Mei dengan mini album, Fearless. Pada tanggal 19 April, Trailer Debut grup berjudul "The World Is My Oyster" dirilis. Pada tanggal 21 April, dilaporkan bahwa Fearless telah terjual lebih dari 270.000 eksemplar dalam minggu pertama periode pre-ordernya.

Pada 19 April, Trailer Debut grup berjudul "The World Is My Oyster" dirilis. Pada tanggal 21 April, dilaporkan bahwa Fearless telah terjual lebih dari 270.000 eksemplar dalam minggu pertama periode pre-ordernya. Seminggu kemudian, pada 30 April, YG PLUS mengungkapkan bahwa pre-order untuk album tersebut telah melampaui 380.000 eksemplar. Album ini memecahkan rekor penjualan mingguan untuk album debut oleh girlband di Hanteo, terjual 300.000 eksemplar di minggu pertama.

Pada tanggal 29 April, Source Music melaporkan bahwa grup tersebut akan memiliki webtoon mereka sendiri yang berjudul "Crimson Heart". Juga dilaporkan bahwa "Blue Flame", lagu ketiga dari album debut grup "Fearless", akan menjadi tema resmi untuk webtoon tersebut.

Pada tanggal 10 Mei, grup ini meraih kemenangan pertunjukan musik pertama mereka untuk "Fearless" di SBS MTV The Show.

LE SSERAFIM, dikabarkan tengah bersiap untuk secara khusus debut di Jepang pada 2023. Kabar itu diumumkan langsung oleh mereka pada 25 November 2022 tengah malam waktu Korea Selatan.

Melansir Soompi, Jumat, LE SSERAFIM akan debut dalam waktu dua bulan ke depan. Tepatnya pada 25 Januari 2023 mereka akan mengenalkan lagu debut mereka "Fearless" dengan bahasa Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: