Kronologi Walikota Blitar dan Istri Disekap Beserta Satpol PP, Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Berhasil Digondol Rampok, Kok Bisa?

Kronologi Walikota Blitar dan Istri Disekap Beserta Satpol PP, Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Berhasil Digondol Rampok, Kok Bisa?

Rumah dinas Walikota Blitar dirampok-Foto/Tangkapan Layar/Google Maps-

BLITAR, DISWAY.ID-- Walikota Blitar Santoso dan istrinya, Feti Wulandari serta tiga anggota Satpol PP yang bertugas menjaga rumah mengalami penyekapan oleh komplotan perampok.

Aksi perampokan ini terjadi pada Senin 12 Desember 2022, di Jalan Sodanco Supriyadi, Kota Blitar Jawa Timur, tepatnya di rumah dinas Wali Kota Blitar.

Diduga berjumlah lima orang. Perampok tersebut berhasil gondol uang sebesar Rp 400 juta dan sejumlah perhiasan milik Feti Wulandari.

BACA JUGA:Nekat! Rumah Wali Kota Blitar Dirampok dan Disekap, Pelaku 4 Orang Kini Dalam Kejaran Polda Jatim

BACA JUGA:Heboh! Rumah Walikota Blitar Dirampok, 3 Ajudan Disekap, Ratusan Juta dan Perhiasan Raib!

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Polres Blitar Kota Argowiyono. Ia mengatakan uang cash dan perhiasan berhasil digondol perampok.

“Uang cash dan perhiasan milik Bu Wali. Nilai uang cash kurang lebih 400 juta rupiah,” tutur Argowiyono, Kepala Polres Blitar Kota.

Komplotan perampok juga sempat melayangkan ancaman dengan menggunakan senjata tajam kepada Wali Kota dan Keluarga.

Ancaman ini digunakan agar Wali Kota dan Istrinya menunjukkan lokasi tempat di mana perhiasan dan barang berharga berada.

BACA JUGA:Pegawai Alfamart di Sunter Dirampok Bersenjata Tajam, Modus Pura-pura Numpang ke Toilet

BACA JUGA:Sterling Absen Bela Inggris Lawan Senegal Ternyata Rumahnya Kerampokan, Kerugian Ditaksir Rp 5,6 Miliar

“Iya, pelaku menyekap dan mengancam Bapak Wali dan Ibu. Diancam karena diminta menunjukkan tempat barang berharga," terang Argowiyono.

Dari hasil penyelidikan sementara di tempat kejadian perkara (TKP), para pelaku sempat merusak kamera CCTV dan mengambil decoder yang ada di tempat kejadian.

Dalam peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 03.00 WIB sampai 04.00 WIB ini, tidak ada korban luka, termasuk ketiga Satpol PP yang pada saat bertugas menjaga rumah dinas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: