Sejarah Julukan Nama 8 Negara Para Juara Piala Dunia

Sejarah Julukan Nama 8 Negara Para Juara Piala Dunia

Pemain Jerman Barat, Lothar Matthaus mengangkat Tropi Piala Dunia-Fifa.com-

Timnas Jerman juga mempunyai julukan dikalangan media Indonesia yakni “Der Panzer” yang diambil nama tank tempur Jerman saat perang dunia kedua.

Nama “Der Panzer” terdengar pertama kali saat Piala Dunia 1954 di Swiss. Saat itu Jerman Barat tidak difavoritkan juara, namun berhasil membalikkan keadaan menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kalinya. Julukan tewrsebut disematkan Timnas Jerman Barat  kalah itu lantaran lambat panas seperti mesin diesel

BACA JUGA:Hakim Cecar Putri Saat Ajak Yosua dan Richard Berkeliling Kemang Bawa Senpi Untuk Cari Seorang: ‘Saya Tidak Pernah Memerintahkan'

BACA JUGA:Jelang Nataru, Pemesanan Kamar Hotel di Ujung Kulon Meningkat

4. Brasil – A Seleção

Timnas Brasil adalah pengoleksi kampiun terbanyak dalam sejarah Piala Duna. Selama keikutsertanya, Timnas Brasil telah mengoleksi 5 kali juara Piala Dunia. Pertama kali menjadi kampiun saat Piala Dunia di gelar pada tahun 1958 di Swedia, diikuti Piala Dunia 1962 di Chile, Piala Dunia 1970 di Meksiko, Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, dan terakhir Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea.

Timnas Brasil ternyata mempunyai banyak julukan untuk Timnas sepak bola. “A Seleção” adalah julukan pertama Timnas Brasil yang diartikan langsung dari Bahasa portugis yang memiliki arti “ Pemain yang terpilih”.

Selain itu, Timnas Brasil dijuluki “Canarinho” yang berarti “Kenari Kecil” yang dipopulerkan di Piala Dunia 1950 di Brasil oleh seorang kartunis ternama Brasil, Fernando Pieruccetti. Julukan “Canarinho” ini merujuk spesies burung kenari berwarna kuning cerah yang biasa ditemui di Negara Brasil.

Piala Dunia 1958 di Swedia, Timnas Brasil kembali mendapatkan julukan baru “ Tim Samba”, lantaran gaya bermain Timnas Brasil seperti penari yang memainkan menari samba yang Indah dan khas di lapangan.

BACA JUGA:Dari Olah TKP Rumah Walikota Blitar Polisi Sebut 5 Orang Rampok Bermain Rapi, 3 Petugas Satpol PP pun Lumpuh!

BACA JUGA:2 Tahanan Polsek Tambun Kabur dari Rutan

5. Inggris -The Three Lions

Asal-usul julukan “The Three Lions” merujuk pada logo FA yang bergambar tiga ekor singa bertumpuk. 

Lambang tiga singa tersebut merupakan warisan dari Raja Richard 1 alias Richard the Lionheart yang berkuasa pada 1189 hingga 1199.

Timnas Inggris baru sekali menjuarai Piala Dunia pada edisi 1966 yang pada saat itu menjadi tuan rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: