Sejarah Julukan Nama 8 Negara Para Juara Piala Dunia

Sejarah Julukan Nama 8 Negara Para Juara Piala Dunia

Pemain Jerman Barat, Lothar Matthaus mengangkat Tropi Piala Dunia-Fifa.com-

BACA JUGA:Putri Candrawathi Jelaskan Situasi 7 Juli di Magelang : Saya Tidak Enak Badan, Sedikit Meriang Greges Gitu Yang Mulia

BACA JUGA:Tahun Ketiga Pembinaan AHRS Sukses Digelar, 16 Pembalap Muda Dapat Pembekalan di Sirkuit Mijen

Kemungkinan jumlah peserta Piala Dunia akan mengalami perubahan yang tadinya 32 tim menjadi 48 tim saat Piala Dunia di 3 negara, Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.

Hingga saat ini, hanya 8 negara yang menjadi kampiun Piala Dunia hingga saat ini. Masing-masing negara mempunya sejarah dan julukan bagi Timnas masing-masing negara. 

Seperti halnya klub sepakbola di seluruh dunia yang mempunyai julukan, tiap negara juga mempunyai julukannya masing-masing.

BACA JUGA:Status JC Dody dan Rombongan Dalam Kasus Nerkoba Teddy Minahasa Diputuskan LPSK: Tunggu Rapat Paripurna

BACA JUGA:Siap Terjun Uji Kekompakkan! Ini Dia 8 Finalis 8x50 Meter

Di lansir dari Startinggeleven, mulai dari kampiun Piala Dunia edisi Pertama, Uruguay.

1. Uruguay -La Celeste

Sepanjang keikutsertanya, Timnas Uruguay sudah menjadi juara Pialau Dunia 2 kali. Yakni di edisi pertama saat menjadi tuan rumah, dan edisi ke empat yang digelar di Brasil pada Tahun 1950.

Merujuk pada warna bendera dan seragam yang mereka gunakan, timnas Uruguay dijuluki “La Celeste” yang berarti “biru langit”. Inilah yang jadi julukan resmi timnas Uruguay yang paling populer hingga saat ini.

2. Italia – Gli Azzurri

Timnas Italia memenangi 4 kali Piala Dunia sepanjang ke ikutsertaanya pada edisi tahun 1934 yang saat itu menjadi tuan rumah, Prancis 1938, Spanyol 1982 dan terkahir di Jerman 2006.

Asal-usul julukan “Gli Azzurri” (Si Biru) Italia ini cukup menarik, sebab warna tersebut tidak ada dalam bendera nasional mereka. 

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Tol Cipali Menewaskan 2 Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: