Putri Candrawathi Jelaskan Situasi 7 Juli di Magelang : Saya Tidak Enak Badan, Sedikit Meriang Greges Gitu Yang Mulia

Putri Candrawathi Jelaskan Situasi 7 Juli di Magelang : Saya Tidak Enak Badan, Sedikit Meriang Greges Gitu Yang Mulia

Putri Candrawathi dituntut lebih ringan daripada Richard Eliezer-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID- Terdakwa Putri Candrawathi mengungkap kesaksiannya atas kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 12 Desember 2022.

Perlu kita ketahui Pembunuhan Brigadir Yosua yang diotaki  Ferdy Sambo itu terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022 di Rumah dinas Ferdy Sambo Nomor 46, Duren Tiga Jakarta Selatan.

Dalam surat dakwaan dari penuntut umum Richard dan Sambo disebut menembak Yosua di rumah mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Bungkam Bharada E, Kesaksian Putri Candrawathi Soal Wanita Misterius di Rumah Sambo Bikin Gempar

Latar belakang pembunuhan diduga karena Putri telah dilecehkan Yosua saat berada di Magelang pada Kamis, 7 Juli 2022. Dugaan ini telah dibantah oleh pihak keluarga Brigadir Yosua.

Dalam ruangan sidang utama, Putri mengungkap bahwa dia memiliki penyakit Vertigo, darah Rendah dan ada sedikit cedera di bagian punggung.

“Saya waktu itu karena cedera ada sedikit cedera di tulang punggung, saya juga punya gerd, dan HB (hemoglobin) saya suka rendah jadi saya suka pusing. Saya juga punya vertigo," kata Putri di PN Jakarta Selatan, Senin 12 Desember 2022.

Putri Candrawathi mengeluh sakit pada saat dirinya berada di rumah Magelang pada 4 Juli 2022, ia mengaku saat itu kepikiran anaknya yang nomor tiga yang saat itu baru masuk asrama.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Cerita Awal Perkenalan dengan Yosua, Julukan Karungga Disebut-sebut

Setelah Putri mampu berdiri, dia langsung didampingi oleh Asisten Rumah Tangga Susi untuk istirahat di lantai atas.

Putri sempat bingung menjawab pertanyaan hakim soal peristiwa tanggal 7 Juli 2022 di rumah Magelang.

Saat itu, Putri mengaku tak enak badan dan merasakan sakit kepala, saat itu pala Putri berasa pusing dan langsung bergegas untuk ke atas untuk istirahat.

"Tanggal 7 saya waktu itu bangun siang, saya turun ke bawah, saya makan terus saya rasakan badan saya tidak enak karena agak sedikit meriang greges gitu Yang Mulia. Terus kepala saya agak pusing, saya naik ke kamar atas untuk beristirahat," ucap Putri.

Saat itu, Putri Candrawathi sampai pukul 16.00 WIB masih di Kamar dan sedang beristirahat karena tidak enak badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: