Ingat! Mitos Bayi Ini Wajib Orang Tua Tahu, Awas Jangan Terkecoh

Ingat! Mitos Bayi Ini Wajib Orang Tua Tahu, Awas Jangan Terkecoh

Mitos Bayi yang Wajib Orang Tua Tahu Sejak Awal-christianabella-Pixabay

Hal tersebut lantaran bayi bayu lahir dalam hitungan hari masih punya daya tahan tubuh yang rendah sehingga rentan terpapar penyakit.

3.) Menempelkan Kertas di Dahi Bayi Dapat Menghilangkan Cegukan

Menempelkan kertas basah di dahi anak ketika cegukan, tentunya itu hanyalah sebuah mitos ya mams. Pasalnya, Cegukan adalah hal yang umum terjadi pada bayi, bahkan seringkali, bayi cegukan tanpa sebab yang jelas. Namun secara umum bayi cegukan itu di sebabkan karena menyusu berlebihan dan menghirup banyak udara.

Cara Ampuh Mengatasi Bayi Cegukan yang bisa mams lakukan adalah coba memberi jeda waktu saat bayi menyusu untuk disendawakan. Selain itu mams bisa memberikan Dot atau empeng untuk di hisap, cara ini terbukti ampuh untuk membantu mengendurkan diafragma dan bisa membantu menghentikan serangan cegukan si bayi

4.) Memakaikan Kalung Amber untuk Mengatasi Sakit Gigi pada Bayi

BACA JUGA:Minum Air Putih 8 Gelas per Hari Dianggap Kurang Tepat, Bayi juga Dilarang Keras Minum Air? Begini Penjelasannya

Sudah banyak orangtua yang memakaikan kalung amber pada anak, dengan tujuan untuk membantu mengurangi rasa sakit saat anak sedang tumbuh gigi. Namun, Faktanya belum ada bukti yang nyata secara medis mengenai keampuhan penggunaan kalung ini.

Bahkan menurut FDA (Badan Pengawas Makanan dan Obat di Amerika) penggunaan kalung atau gelang amber pada bayi dan anak-anak tidak disarnkan, Karena hal itu akan meningkatkan risiko anak cedera mulut, infeksi, tersedak bahkan tercekik.

Nah, Demikian beberpa mitos dan fakta tentang merawat bayi yang baru lahir, Jika Mams ragu, konsultasikan pada dokter setiap pertanyaan dan kekhawatiran Mams tentang perawatan, perkembangan dan kesehatan si kecil agar tidak terjadi salah persepsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: