Ratusan Ribu Polri Amankan Libur Nataru Serta Gandeng Kementerian

Ratusan Ribu Polri Amankan Libur Nataru Serta Gandeng Kementerian

Sebanyak ratusan ribu Polri amankan libur Nataru serta gandeng Kementerian untuk berjaga di ratusan titik seluruh Tanah Air.-andrew-

“Sebanyak 508 titik yang harus diamankan tersbut mulai dari tempat ibadah, obyek wisata, tempat-tempat lainnya seperti jalur-jalur yang menjadi fokus penanganan dari kepolisian," ujarnya.

BACA JUGA:Prancis Vs Maroko: Prediksi, Waktu dan Tempat Kick Off - Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

BACA JUGA:LPSK Bakal Lindungi ART yang Dianiaya Majikan di Apartemen Simprug

Terkait dengan kelancaran libur nataru, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan secara umum kesiapan infrastruktur jalan dalam mendukung arus mudik Nataru 2022/2023 sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

Hal ini juga didukung dengan penambahan ruas tol beroperasi pada tahun 2022 dan jalan tol yang dioperasikan secara fungsional untuk mendukung kelancaran libur Nataru, khususnya di Pulau Jawa dan Sumatera. 

Adapun panjang jalan tol yang sat ini sudah operasional di Indonesia adalah 2.578 km dan panjang jalan nasional (non tol) adalah 46.690 km dengan kondisi kemantapan 91,8 persen.

"Insya Allah jalan sudah lebih bersih dari sebelumnya dengan dilakukan peningkatan kualitas dan estetika, khususnya di jalan tol melalui beautifikasi di 66 ruas tol dengan total panjang 1.405 km," kata Menteri Basuki, Rabu 14 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: