Pengakuan Chuck Putranto Lihat Jenazah Diduga Brigadir J di Rumah Duren Tiga: Saya Tak Berani Bertanya Ke Pak Sambo

Pengakuan Chuck Putranto Lihat Jenazah Diduga Brigadir J di Rumah Duren Tiga:  Saya Tak Berani Bertanya Ke Pak Sambo

Chuck Putranto-Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY - Sidang dengan perkara perintangan Penyidikan pembunuhan berencana Brigadir Yosua berlanjut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 15 Desember 2022.

Adapun saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) ialah Chuck Putranto, dia merupakan salah satu terdakwa perintangan penyidikan Brigadir J.

Chuck Putranto menjadi saksi kasus perintangan pembunuhan Yosua, dengan dua terdakwa Agus Nurpatria dan Hendra Kurniawan.

Saat terjadi penembakan kepada Yosua pada tanggal 8 Juli 2022 tepatnya dibekas Rumah dinas Ferdy Sambo yang terletak di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Rian Ernest Dikabarkan Pindah ke Perindo, Jubir PSI: Tanyakan Langsung ke Rian!

Saksi Chuck Putranto melihat jenazah seseorang yang tergeletak di bawah, meski melihat jenazah seseorang yang diduga Yosua saat itu saksi sekaligus terdakwa Chuck tidak berani bertanya kepada terdakwa Ferdy Sambo.

Menurut Chuck saat itu melihat Ferdy Sambo dengan posisi berdiri di dapur dan sedang berbicara kepada Ari Cahya, Ricky Rizal dan Prayogi. Chuck tidak mengetahui mereka sedang membicarakan apa.

 "Pertama yang saya lihat bertemu Pak Ferdy Sambo, posisinya berdiri di dapur sedang berbicara dengan AKBP Ari Cahya, Ricky Rizal Wibowo, dan Prayogi," ujar Chuck di PN Jakarta Selatan, Kamis 15 Desember 2022.

Chuck melihat ada seorang jenazah laki-laki dari bagian dapur dan yang dia lihat hanya bagian pinggul sampai ke kaki saja karena tertutup tangga.

BACA JUGA:Aset Mewah Doni Salmanan Dikembalikan Negara, Hotman Paris: Why? Parahhh!

Lanjut Chuck, dia sempat melihat ada Bharada E atau Richard Eliezer yang tengah diperiksa senjatanya oleh anggota Provos Polri, Susanto.

Saksi Chuck Putranto juga melihat Benny Ali, dia anggota Provos lainnya, dan dua anggota penyidik Polres Jaksel yang kala itu mengenakan pakaian bertuliskan Inafis Polres Jaksel.

Saat berada dibekas rumah mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, Chuck tidak berani bertanya kepada penyidik dan Ferdy Sambo terkait jenazah seorang laki-laki yang dia lihat dekat dapur.

Jaksa pun menegaskan, kepada Chuck saat berada dibekas rumah dinas Ferdy Sambo saat itu, kenapa Chuck tidak bertanya kepada penyidik dan Ferdy Sambo ada peristiwa apa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: