Pengganti BBM Bensin 3 Ribuan Per Liter Dengan Oktan Tinggi dan Lebih Irit

Pengganti BBM Bensin 3 Ribuan Per Liter Dengan Oktan Tinggi dan Lebih Irit

Kualitas CNG pengganti Pertalite setara Pertamax Turbo harganya 3 ribuan rupiah.-pertamina-

Tentunya safty menjadi salah satu aspek penting, menurut Haryo tingkat keamanan atau safety CNG terbilang sangat baik aman karena memiliki tekanan 200 bar, dengan tangki yang lebih besar ketimbang LGV dan terbuat dari material baja.

BACA JUGA: 3 Alasan Download Sigma Battle Royale APK Dilarang Keras via Link Ini, Hati-hati HP Anda Bisa Jadi Taruhannya

BACA JUGA:Pengakuan Chuck Putranto Lihat Jenazah Diduga Brigadir J di Rumah Duren Tiga: Saya Tak Berani Bertanya Ke Pak Sambo

CNG sendiri juga telah digunakan di berbagai negara sebelumnya, terutama untuk transportasi umum.

Sedangkan di Indonesia, CNG telah digunakan untuk angkutan umum, antara lain bus Transjakarta, mobil dan bajaj serta sepeda motor.

Harga CNG Rp 3.100 per liter setara premium (lsp) dan rencananya akan dinaikkan menjadi Rp 4.100 per lsp.

Selain di Indonesia CNG digunakan di daerah-daerah yang memiliki sumber gas bumi sehingga saat ini tak mengherankan kalau SPBG CNG masih terbatas jumlahnya.

Setalah melakukan uji coba, pihak Pertamina menglaim bahwa pengisian sekali full tank CNG bisa untuk 100 km bagi sepeda motor.

BACA JUGA:Subsidi Mobil Listrik 80 Juta Rupiah, Menteri Perindustrian Jelaskan Syaratnya

BACA JUGA:Rian Ernest Keluar Dari PSI Tak Akan Berpengaruh Pada LBH PSI, Sigit Widodo: Perginya Satu Orang Tidak Berpengaruh

Haryo juga menjelaskan selain untuk penggunaan CNG di sepeda motor, nantinya CNG juga akan diaplikasikan pada kendaraan lain di antaranya kapal nelayan, kendaraan roda empat kecil serta truk.

Adapun penambahan konversi pada kendaraan roda empat, PGN memproyeksikan sebanyak 1000 truk serrta bus dan 18.000 kendaraan kecil. 

Hal ini sejalan dengan program bahan bakar gas (BBG) yang telah digunakan oleh kendaraan seperti taksi, bajaj, dan bus Trans Semarang.

Pihak pertamina juga menrgetkan untuk diaplikasikan pada CNG kapal nelayan dengan jumlah konversi 6,71 BBTUD untuk 30.000 unit perahu nelayan.

BACA JUGA:Doni Salmanan Dihukum Lebih Ringan, Korban Ngamuk di Pengadilan Negeri Bale Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: