Pengakuan Driver Ojol Usai Pakai Motor Listrik: Saya Sewa Motor Cuma Rp 40 Ribu per Hari, Pemasukannya Bisa Rp 600 Ribu Lebih

Pengakuan Driver Ojol Usai Pakai Motor Listrik: Saya Sewa Motor Cuma Rp 40 Ribu per Hari, Pemasukannya Bisa Rp 600 Ribu Lebih

Ilustrasi Ojek Online-Foto/Instagram/@dramaojol-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hematnya pengeluaran tanpa membeli bahan bakar minyak dengan mengendarai kendaraan berbahan bakar listrik, sepertinya cukup terasa.

Pengakuan salah seorang driver ojek online yang mengunakan sepeda motor listrik cukup mencengangkan untuk penghasilan perhatinya tampa harus mengeluarkan uang untuk membeli BMM.

Adam, pengemudi Ojol dengan motor listrik tersebut mengaku mengeluarkan modal yang jauh lebih irit dan juga dengan pemasukan yang besar.

BACA JUGA:Seorang Pria Tewas Usai Ditikam OTK di Kampung Bali, Ojol Beri Kesaksian Begini

"Saya modal sewa motor cuma Rp 40.000 per hari. Pemasukannya sehari narik bisa dapat Rp 600.000 lebih," ujar Adam dalam keterangannya Jumat 16 Desember 2022.

Adam mengatakan dalam seahti dirinya bisa mendapatkan sebanyak 30 orderan dengan menggunakan sepeda motor listrik.

Rata rata penghasilan perharinya dengan sepeda motor listrik melebihi angka Rp.300 ribu rupiah.

BACA JUGA:Pengemudi Ojol yang Lecehkan Siswi SD di Cakung Kini Dalam Kejaran Polisi

"Saya sehari biasanya 30 kali orderan, bisa lebih, biaya satu penumpang kan minimal kami dapat Rp 10.000. Tinggal dikali 30 saja, itu kalau tarif minimum, ya. Jadi minimal Rp 300.000 di kantong, paling gede bisa Rp 600.000," ujarnya.

Dikatakan Adam, dirinya hanya menyewa motor listrik dengan harga Rp.40.000 perhari tanpa harus membayar biaya listrik ataupun baterai kendaraan, san hanya perlu menukar baterai di stasiun pengisian di sejumlah titik di Jakarta secara gratis.

"Ini bayar sewa saja, sudah. Enggak bayar biaya lain. Enggak nge-charge baterai. Soalnya baterai tinggal ambil saja, Tukar baterai di stasiun pengisian daya, khusus brand kami. Jadi enggak rebutan dan antre sama yang lain. Lokasi stasiunnya di Jaksel ada 4 atau 5 titik, jumlah itu saja sudah mumpuni," ujarnya.

Adam mengaku dirinya bisa lima kali mengganti baterai, Adam jelaskan dari dua kotak baterai harusnya bisa membawanya sejauh hingga lebih dari 100 kilometer.

BACA JUGA:Geger! Pria Berjaket Ojol Tusuk Warga di dalam Rumah di Kabupaten Bandung, Pelaku Menyamar?

"Kapasitas dua kotak baterai bisa 120 kilometer, tapi aktualnya paling 80-100 kilometer. Jadi saya bisa 3-5 kali tukar baterai baru," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: