Fakta Sejarah Santa Claus, Tokoh Legendaris Saat Perayaan Natal

Fakta Sejarah Santa Claus, Tokoh Legendaris Saat Perayaan Natal

Ilustrasi Santa Claus-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perayaan Natal kerap diidentikan dengan sosok Santa Claus yang memakai baju serba merah dan berjenggot putih. Meski begitu, masih sedikit yang tahu sejarah Santa Claus yang sangat melegenda itu.

Banyak versi yang menceritakan sejarah Santa Claus. Satu yang pasti, sosok pria itu selalu diceritakan sebagai tokoh yang baik dan sering membagikan hadiah Natal kepada anak-anak.

BACA JUGA:Kenang Dilatih oleh Jose Mourinho di Manchester United, Ander Herrera: Dia Senang Membuat Kesal Lawan

BACA JUGA:Kumpulan Lagu Tema Natal Berbahasa Inggris Terbaru 2022, Cek di Sini

Tak hanya itu, setiap perayaan Natal, anak-anak selalu menuliskan pesan dalam secarik kertas untuk Santa Claus. Mereka berharap dapat merayakan Natal dengan kado dan hadiah yang diinginkan.

Mengenai sejarah Santa Claus yang identik dengan perayaan Natal tiap tahunnya, berikut ini beberapa fakta menarik yang bisa kamu simak.

1. Seorang uskup dari Turki

Nama Santa Claus bukanlah nama sebenarnya. Diketahui sejarah Santa Claus memiliki nama Santo Nicholas yang merupakan seorang uskup Kristen dari Turki, tepatnya dari Myra pada abad ke-4.

BACA JUGA:India Sudah Duluan Gencar Kampanye Konversi CNG, Indonesia Ketinggalan?

BACA JUGA:5 Tips Diet Efektif untuk Kurangi Berat Badan, Buruan Coba Yuk

Namun, versi lain menyebut sejarah Santa Claus berasal dari Belanda yang bernama St. Nicholas. Setelah wafat, cerita tentang Santa Claus menyebar hingga seluruh dunia dan disebut sebagai Sinterklas.

Cerita tersebut sangat menyebar dengan cepat, hingga akhirnya sampai ke daratan Amerika. Nama St. Nicholas kemudian berubah menjadi Santa Claus agar lebih mudah diingat namanya.

2. Digambarkan sosok Santa Claus yang tinggal di kutub utara

Seorang tokoh ilustrator fiksi asal Amerika Serikat, Thomas Nast, turut menggambarkan sosok Santa Claus pada abad ke-19. Dia menceritakan Santa Claus yang sebagai pria gemuk yang berpakaian serba merah, berjenggot putih dan murah hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: