Fakta Sejarah Santa Claus, Tokoh Legendaris Saat Perayaan Natal

Fakta Sejarah Santa Claus, Tokoh Legendaris Saat Perayaan Natal

Ilustrasi Santa Claus-Freepik.com-

BACA JUGA:CNG Pengganti BBM Pertalite Gagalkan Proyek Kendaraan Listrik? Harga Rp 3 Ribuan Setara Pertamax Turbo Dijamin Irit

BACA JUGA: Berkas Ismail Diserahkan ke Kejagung, Keterlibatan Kabareskrim Masih Belum Ada Bukti Kuat

Thomas Nast juga menggambarkan tokoh Santa Claus yang berasal dari Kutub Utara, walaupun sejarah menyebut Santa Claus berasal dari Belanda atau Turki. 

Diceritakan Santa Claus memiliki sebuah tempat misterius di Kutub Utara yang penuh fantasi, konon katanya sebagai tempat membuat mainan untuk anak-anak.

3. Memiliki sifat dermawan dan murah hati

Sosok Santa Claus digambarkan memiliki sifat yang dermawan dan murah hati. Hal ini karena saat perayaan Natal, Santa Claus kerap memberikan kado serta hadiah Natal untuk setiap orang, khususnya anak-anak.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Main Bareng Messi Lagi di Liga Prancis? Legenda Rival PSG Kasih Bocoran

BACA JUGA:Bandingkan Messi dan Ronaldo, Legenda Jerman Sebut Kasihan pada Kapten Timnas Portugal

Karena itulah karakter Santa Claus selalu dihadirkan dalam dekorasi perayaan Natal tiap tahunnya. 

4. Memberikan kado melalui cerobong asap

Sekitar tahun 1822, seorang penulis bernama Clement Moore menjelaskan bagaimana Santa Claus memberikan hadiah dan kado Natal kepada orang-orang. Dia menceritakan jika Santa Claus menaruh kado-kado melalui cerobong asap yang bermuara ke area perapian.

Beberapa kado dan hadiah juga diletakkan Santa Claus di dalam kaus kaki yang tergantung di dekat tungku perapian. Hal ini pula yang mengaitkan adanya dekorasi kaus kaki saat perayaan Natal.

5. Identik dengan patung rusa

Dekorasi Natal kerap menghadirkan patung Santa Claus bersama seekor rusa. Ternyata, ada cerita di balik kehadiran seekor rusa yang selalu bersama Santa Claus.

Dikisahkan Santa Claus memiliki rusa kesayangan yang bernama Rudolph. Rudolph merupakan salah satu rusa yang selalu mengantar Santa Claus untuk membagikan kado Natal kepada anak-anak dengan kereta saljunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: