Mantap! Tim Tays Bakers BARATI Raih Juara Ke-3 World Youth Gothia Cup Swedia 2023

Mantap! Tim Tays Bakers BARATI Raih Juara Ke-3 World Youth Gothia Cup Swedia 2023

Mantap! Tim Tays Bakers BARATI Raih Juara Ke-3 World Youth Gothia Cup Swedia 2023-dok Barati-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hasil yang membanggakan diraih Tim Tays Bakers BARATI kelompok usia 12 dan 13 tahun pada perhelatan Gothia Cup di Swedia pada tanggal 16-22 Juli 2023.

Di turnamen bergengsi yang disebut sebagai Piala Dunia Sepakbola Remaja atau World Youth Cup ini, kedua wakil Indonesia berhasil menempati urutan ke-3 diantara 194 tim dari 27 negara.

BACA JUGA:Ini Buah Penurun Kolesterol yang Disebut dalam Al-quran, Wajib Coba!

Ditemui usai penyerahan piala pemenang, CEO Bangga Merah Putih Mendunia, Krisna Marsis mengungkapkan rasa harunya atas perjuangan ke 28 pemain yang berasal dari gabungan 18 SSB dan 10 provinsi di Indonesia.

“Saya terharu sekaligus bangga atas prestasi yang ditorehkan anak-anak di ajang bergengsi ini apalagi ditengah kondisi cuaca dan format kompetisi yang tidak terlalu bersahabat untuk para pemain. Cuaca di Swedia saat turnamen berlangsung memang kondisi dingin berangin dibawah 14 derajat,” ungkap Krisna dalam keterangan resmi yang diterima Disway.id, Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Penyebab Kapal di Buton Tengah Tenggelam Diungkap, Polisi: Kebocoran Hingga Oleng

Kedua tim Indonesia berhasil menjadi juara grup di babak penyisihan dan melangkah ke babak Knock Out bertemu dengan lawan-lawan kuat dari negara tradisi sepakbola seperti Italia, Meksiko, dan Spanyol.

Total kedua tim Indonesia bermain masing-masing 8 kali, Tim U-12 mampu menyarangkan 50 gol dan kemasukan 13 gol. Sedangkan Tim U-13 berhasil memasukkan 41 gol dan kemasukan 8 gol.

Langkah tim U-13 terhenti di semifinal setelah dikalahkan tim Ordin FC dari Brazil 0-5, sedangkan Tim U-12 kalah tipis 2-3 dari tim Meksiko Barca CFIS yang juga kemudian menjadi juara di final.

BACA JUGA:Wanita Bawa Kabur Mobil Patroli Masih Diperiksa Polisi

Permainan apik yang ditunjukkan tim Tays Bakers BARATI selama kompetisi Gothia Cup berhasil menarik perhatian peserta negara lain dan pemberitaan media lokal Swedia.

“Ini bukan hanya tentang sepakbola Indonesia yang terangkat secara positif, namun anak-anak ini secara tidak langsung menjadi duta budaya Indonesia. Tradisi salim ke wasit dan pelatih lawan yang dilakukan anak-anak usai pertandingan jadi contoh kecil hal unik yang menimbulkan keingintahuan publik tentang Indonesia,” jelas Krisna.

Menyambut kabar gembira ini, CEO Tays Bakers Alexander Anwar menyatakan, "Kami sangat bangga atas pencapaian luar biasa dari para pemain muda di Tim Tays Bakers BARATI yang telah mengharumkan nama bangsa di ajang Gothia Cup 2023 ini.”

BACA JUGA: Ini Daftar 20 Saksi Ahli yang Dilibatkan Usut Dugaan Penistaan Agama Panji Gumilang, Polri Kasih Penjelasan

“Dukungan yang kami berikan dalam program seleksi dan pengembangan para pesepakbola muda ini merupakan wujud dari komitmen Tays Bakers untuk membuka kesempatan generasi muda berprestasi hingga ke luar negeri,” tutur Anwar.

Tim Tays Bakers BARATI beranggotakan 28 pemain usia 12 dan 13 tahun hasil seleksi turnamen BARATI CUP Bali 2023 yang diikuti lebih dari 1000 pemain dari 13 provinsi di Indonesia.

Pengiriman tim sepakbola usia remaja ke Gothia Cup 2023 adalah bagian dari program Bangga Merah Putih Mendunia yang merupakan program inkubasi talenta muda sepakbola Indonesia dengan spirit nasionalisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: