Venue Pertandingan AFF CUP Dipantau Langsung Kapolri dan Menpora

Venue Pertandingan AFF CUP Dipantau Langsung Kapolri dan Menpora

Kapolri dan Menpora serta Jajaran saat di Stadion GBK-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri dan Menpora hari ini meninjau stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi lokasi pertandingan piala AFF Cup 2022.

Peninjauan dalam rangka memastikan persiapan pengamanan tournament AFF Cup 2022, di mana jadwal AFF Cup pada Selasa 20 Desember 2022.

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai arahan dari Presiden untuk menciptakan sepakbola Indonesia lebih baik.

"Baru saja saya bersama-sama dengan Pak Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) dan seluruh PJU yang terlibat dalam persiapan pengamanan Piala AFF melaksanakan inspeksi secara langsung," katanya kepada awak media di lokasi, Selasa 20 Desember 2022.

BACA JUGA:5 Cara Emiliano Martinez Pengaruhi Mental Pemain Prancis di Babak Adu Penalti Final Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Jimat Keberuntungan Messi di Kaki Kiri Saat Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Pemiliknya Telah Meninggal Dunia

"Ini juga sesuai dengan apa yang menjadi arahan dan kebijakan bapak presiden dalam rangka meciptakan iklim sepak bola yang lebih baik dan memenuhi standar FIFA," tambahnya.

Selain itu, pihaknya melakukan pemantauan sebagai evaluasi terkait sistem penyelenggaraan tournament sepakbola.

"Beliau telah memerintahkan untuk melaksanakan evaluasi secara total baik dari sistem penyelenggaraan, sistem keamanan dan juga hal-hal yang menyangkut keselamatan baik pemain dan penonton," tuturnya.

BACA JUGA:PT AHM Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Marketing Budget Officer, Minat? Buruan Daftar

BACA JUGA:Dukung Program Konversi Motor Listrik Nasional, Tekiro Hadir di Electric Vehicle Funday

Pihaknya mengecek bagaimana akses pintu masuk penonton, pemain dan teknis penyelamatan jika ada yang terluka atau sakit.

"Jadi tadi kita cek bagaimana pintu masuk baik penonton, pemain kemudian bagaimana penyiapan terkait dengan apabila ada penonton atau pemain yang sakit bagaimana sistem penyelenggaraan kesehatannya," ucapnya

Pihaknya juga memeriksa langsung kamera pemantau atau CCTV, serta beberapa area lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: