Waspada, Fitur Baru Twitter Bisa Dipakai Perusahaan Lacak Karyawan

Waspada, Fitur Baru Twitter Bisa Dipakai Perusahaan Lacak Karyawan

Logo Aplikasi Twitter-Bret Jordan-Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID-- Waspadah dengan fitur baru yang diluncurkan Twitter. Dengan nama "Blue for Business", fitur termutakhir yang diperkenalkan aplikasi burung biru itu mampu melacak keberadaan seseorang.

Nah, bagi perusahaan atau akun corporate yang terverifikasi, adanya fitur "Blue for Business" ini sangat berguna untuk dapat melacak aktivitas karyawan di platform tersebut.  

Fitur ini disebut juga dihadirkan Twitter dalam rangka memperjelas akun mana yang berafiliasi dengan perusahaan dan merek.

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Google Docs dari HP, Ikuti 5 Langkah Ini

BACA JUGA:Terbaru! Harga iPhone 15 Ultra yang Ditunggu-Tunggu Rilisnya Bocor

"Kami meluncurkan uji coba Blue for Business, jadi mulai hari ini Anda akan mulai melihat lencana perusahaan di profil tertentu. Kami akan segera memperluas program dan berharap dapat menambahkan lebih banyak bisnis di tahun baru!,” kata Manajer produk Twitter Esther Crawford seperti tayang di TechRadar.

Dengan peluncuran fitur baru ini, para perusahaan yang memenuhi syarat sekarang dapat berbagi logo merek mereka dengan karyawan atau rekanan, yang akan berada di sebelah nama mereka dalam bentuk persegi dan tanda verifikasi lainnya, misalnya, akun @TwitterSupport, yang berafiliasi dengan akun @Twitter.

Akun yang memenuhi syarat dapat mencakup anggota kepemimpinan, pegangan dukungan, karyawan, tim, dan sebagainya.

Setiap afiliasi akan diverifikasi dan ditautkan ke akun induk dalam proses yang melibatkan perincian perusahaan siapa yang harus disertakan.

BACA JUGA:Ngehits, Tapi Belum Tahu? Simak Cara Pakai Fitur Baru Instagram Notes

BACA JUGA:Fitur Baru Instagram Notes yang Lagi Hits Banget, Awas Ketinggalan!

Skema percontohan Blue for Business terbuka untuk "grup terpilih" bisnis yang dirahasiakan, dengan rencana peluncuran yang lebih luas pada tahun 2023.

Perubahan lain yang terjadi baru-baru ini melihat gambar profil bisnis diubah dari thumbnail lingkaran klasik menjadi persegi, yang diharapkan Twitter akan memudahkan pengguna untuk membedakan akun bisnis yang sah.

Twitter belum mengumumkan apakah ini akan menjadi fitur yang dikenakan biaya, seperti halnya putaran terakhir tanda centang verifikasi biru yang dikenal sebagai Twitter Blue, yang biayanya $8 atau Rp124 ribu per bulan atau $11 setara Rp171 ribu per bulan ketika pengguna mendaftar di perangkat iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: