Kapolri bersama Panglima TNI Cek Pelaksanaan Peribadatan Natal Malam Ini di Jakarta

Kapolri bersama Panglima TNI Cek Pelaksanaan Peribadatan Natal Malam Ini di Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak Kepolisian akan melakukan pengecekan ke beberapa gereja di Jakarta saat peribadatan malam Natal berlangsung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan Kapolri dan Panglima TNI akan mengecek langsung direncanakan.

"Sebelum peribadatan, kan setiap gereja itu berbeda-beda kegiatan misa Natalnya kemudian kita juga dan Pak Kapolda akan melakukan pengecekan di beberapa gereja  nanti tuk melihat kesiapan," katanya kepada awak media, Sabtu 24 Desember 2022.

BACA JUGA:Mudik Nataru, Penumpang dengan Angkutan Umum Naik 29 Persen

"Beberapa gereja besar sih yah dan nanti malam jam 8 dengan Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI juga, untuk mengecek gereja Katedral, pelaksanaan misa Natalnya." tandasnya.

Sebelumnya, Pihak Kepolisian menyebut ketika perayaan Natal 2022 masyarakat diminta tidak perlu khawatir.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan berada di tengah masyarakat mengamankan perayaan Natal.

"Kita harapkan kepada masyarakat tidak perlu khawatir, kepolisian akan berada di tengah-tengah masyarakat karena kita akan menempatkan personel kita mulai tanggal 23 sampai 2 Januari," katanya kepada awak media, Jumat 23 Desember 2022.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Klaim Penggunaan Biaya Operasional Sebesar 11,59 Persen Masih Efisien

"Akan konsentrasi di dua kegiatan penting tersebut yaitu natal dan tahun baru," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengamankan beberapa tempat rekreasi di Jakarta.

"Serta di tempat-tempat rekreasi. Ada beberapa tempat titik rekreasi yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah yang di Ibu Kota di antaranya Ancol, Ragunan, Kota Tua, Bundaran HI, TMII." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: