Polres Jakbar Sterilisasi Sejumlah Gereja, Tim Brimob Gegana Polri Dikerahkan

Polres Jakbar Sterilisasi Sejumlah Gereja, Tim Brimob Gegana Polri Dikerahkan

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan Tim Brimob  Gegana Jihandak untuk melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Jakarta Barat, Sabtu, 24 Desember 2022.

Sterilisasi di sejumlah Gereja dilakukan sebagai antisipasi adanya gangguan keamanan saat perayaan misa natal 2022.

Tim Brimob gegana jihandak polri melakukan sterilisasi  di 8 gereja yang ada di wilayah Jakarta barat.

BACA JUGA:Kapolri Sebut Banser Ikut Pengamanan di Katedral Jakarta

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, sterilisasi ini dilakukan di sejumlah gereja yang akan melakukan ibadah misa Natal 2022 di wilayah Jakarta Barat.

"Kita ingin memberikan ketenangan pada warga yang melakukan ibadah," ujar Kombes pol Pasma Royce, dalam keterangan tertulis Polres Metro Jakarta Barat yang diterima Disway.Id, Sabtu, 24 Desember 2022.

Petugas penjinak bom yang didatangkan dari Tim Brimob Gegana Jihandak Polri dengan di back up dari personel Polres Metro Jakarta Barat mendatangi gereja.

Tim melakukan sterilisasi gereja-gereja mulai dari pintu masuk hingga seluruh isi ruangan.

BACA JUGA:Datangi Perayaan Natal di Katedral Jakarta, Kapolri Harapkan Kedamaian Menyertai

Menggunakan alat pendeteksi logam, petugas menyisir setiap sudut area gereja untuk dilakukan pemeriksaan, mulai tempat duduk jamaah, pohon natal, alat musik serta tempat-tempat lainnya.

"Kegiatan ini sengaja digelar sebagai antisipasi adanya gangguan keamanan saat pelaksanaan ibadah misa natal," ujar Pasma. 

Meski tak ditemukan benda-benda yang mencurigakan, petugas mengimbau kepada pengurus gereja untuk segera melapor ke polisi jika menemukan benda atau mencurigai seseorang.

"Petugas juga akan terus melakukan penjagaan dan pengawasan di seluruh lokasi yang menjadi pusat kegiatan. Penjagaan ini, bisa membuat jemaah bisa tenang dan aman melakukan ibadah pada tahun ini," ucapnya.

BACA JUGA:Cek Berlangsungnya Ibadah Natal, Kapolri dan Panglima TNI Datangi Katedral Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: