Sempat Usulkan WFH Gegara Cuaca Ekstrem, Heru Budi: ASN Pelayanan Gak Bisa

Sempat Usulkan WFH Gegara Cuaca Ekstrem, Heru Budi: ASN Pelayanan Gak Bisa

Penjabat (PJ) Gubernur, Heru Budi Hartono di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan kepada seluruh perusahaan yang berada di Jakarta untuk melakukan Work From Home (WFH) jika terjadi cuaca ekstrem. 

Namun sayangnya, Heru Budi Hartono menjelaskan, WFH tersebut tidak berlaku bagi Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang melakukan pelayanan secara langsung. 

"ASN yang untuk pelayanan langsung enggak bisa (WFH), " ujar Heru Budi Hartono saat ditemui media di Gedung Balai Kota, Selasa, 27 Desember 2022.

BACA JUGA:Cuma Nonton YouTube! Saldo DANA Rp 350 Ribu Bisa Cair Mudah, Buruan Diburu

Sedangkan untuk ASN yang memiliki tupoksi tidak berhadapan langsung dengan masyarakat seperti memberikan pelayanan, tentunya akan dipertimbangkan dulu oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPd). 

"Tidak langsung mungkin masing-masing (SKPD) nanti memikirkan itu, tapi sejauh itu masih landai silahkan masuk," kata Heru Budi Hartono. 

Sedangkan untuk pegawai swasta sendiri, Heru tak banyak komentar. Dia hanya mengatakan bahwa itu semua kembali lagi ke masing-masing perusahaannya 

"Kita serahkan kepada masing-masing aja," tambah Heru. 

BACA JUGA:Bakal Ada Badai? BMKG Ungkap Potensi Cuaca di Jabodetabek 28 Desember 2022, Waspada!

Diberitakan sebelumnya, eru Budi Hartono meminta kepada seluruh perusahaan untuk menerapkan Work From Home (WFH). 

Permintaan tersebut dikatakan langsung untuk menghindari jika terjadi cuaca ekstrem di DKI Jakarta.

"Kita himbau, kalau tadi ada bencana puting beliung bisa mengkondisikan masing-masing karyawan swasta untuk bisa WFH, menghindari kemacetan bencana, pemborosan dan lainnya," ujar Heru Budi Hartono di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa 27 Desember 2022.

Heru pun mengatakan bahwa sebelumnya Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji sudah mengumumkan kondisi cuaca di DKI Jakarta. 

BACA JUGA:Alat Puruhito

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: