Tepok Jidat! Heboh Gus Samsudin Diberi Gelar Raden Tumenggung di Keraton Solo, Netizen: Menunggu Pesulap Merah Turun Gunung

Tepok Jidat! Heboh Gus Samsudin Diberi Gelar Raden Tumenggung di Keraton Solo, Netizen: Menunggu Pesulap Merah Turun Gunung

Viral Gus Samsudin diberi gelar Raden Tumenggung oleh Keraton Solo. Benarkah?-(Foto/YouTube/mbahden)-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Gus Samsudin 'Hooh Tenan', lagi-lagi buat sensasi di media sosial.

Sebuah video membuat geger masyarakat Indonesia yang diunggahnya di media sosial beberapa waktu lalu.

Video viral tersebut menggambarkan Gus Samsudin mengklaim jika dirinya mendapat gelar Raden Tumenggung dari Keraton Kasunan Surakarta atau yang sering disebut juga sebagai Keraton Solo.

Melansir melalui akun Instagram @terangmedia, video tersebut memperlihatkan Lembaga Dewan Adat atau LDA Keraton Solo, memberikan Gelar Kanjeng Raden Tumenggung kepada Gus Samsudin.

Dalam video itu juga, terlihat GKR Wandanasari Koes Moertiyah atau yang sering dikenal sebagai Gusti Moeng selaku Ketua LDA Keraton Solo atau Keraton Kasunan Surakarta.

Dirinya juga adalah adik kandung dari Raja Keraton Solo Paku Buwono XIII.

Selain memberikan dokumen-dokumen pengesahan kepada orang-orang yang mendapatkan gelar Keraton, Gusti Moeng juga terlihat memberikan sambutan pada acara di dalam Video Viral tersebut.

Tentu saja kejadian itu sontak membuat publik heboh. Tidak sedikit juga dari mereka yang mempertanyakan kebenaran dari pemberian gelar itu kepada Gus Samsudin.

Menanggapi hebohnya respons dari masyarakat, Keraton Kasunan Surakarta melalui Wakil Pengageng Sasana Wilapa KP Dani Nur Adiningrat memberi penjelasan.

Ternyata acara pemberian gelar kepada Gus Samsudin diadakan di luar dari acara resmi yang dilakukan oleh Keraton Solo. 

Menurut dirinya, pemberian gelar kepada Gus Samsudin tersebut tidak sah.

Sebab penyelenggaranya bukanlah dari Keraton dan di luar dari perintah sang Raja.

Lagi-lagi, unggahan mengenai penjelasan dari Keraton Kasunan Surakarta atau Keraton Solo ini mendapatkan banyak tanggapan dari netizen.

Tidak sedikit juga dari mereka yang memberikan kata-kata manisnya kepada Gus Samsudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: