Buntut Pelemparan Batu Bus Tim Thailand Bikin Pelatih Alexandre Polking Semprot Keamanan Indonesia

Buntut Pelemparan Batu Bus Tim Thailand Bikin Pelatih Alexandre Polking Semprot Keamanan Indonesia

Buntut pelemparan batu bus Tim Thailand bikin pelatih Alexandre Polking semprot keamanan Indonesia -tangkapan layar youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID – Buntut pelemparan batu bus Tim Thailand bikin pelatih Alexandre Polking semprot keamanan Indonesia.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking semprot pihak keamanan Indonesia karena tidak bisa bus yang ditumpangi pemain Thailand saat menuju ke stadion Gelora Utama Bung Karno (GBK) dengan baik.

Bus yang ditumpangi Sarach Yooyen dan kawan-kawan diserang dan dilempari batu ketika hendak memasuki kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, hingga mengakibatkan kaca bus pecah, Kamis 29 Desember 2023.

Alexandre Polking menyayangkan pelemparan batu bus Tim Thailand jelang pertandingan Grup A Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:VIRAL! Es Krim Mixue Disebut Haram, MUI Angkat Bicara

BACA JUGA:Pacar Valentino Rossi Singgung Pernikahan, 300 Kmh di MotoGP dan Anak Perempuan Jadi Alasan Utama

Ia menyebut seharusnya situasi seperti ini bisa diatasi pihak keamanan Indonesia.

“Semua orang tahu rute bus Thailand ke stadion. Harusnya dipastikan rute bus steril sampai ke stadion oleh pihak kemanan,” kata Pelatih asal Brasil saat pertandingan selesai.

Polking menambahkan, ini lagi-lagi situasi yang menyedihkan dan dirinya tidak ingin terlibat tapi harus melaporkan kejadian ini karena itu bukanlah hal yang bagus. 

“Itu tidak bagus untuk sepak bola AFF, tidak bagus untuk sepak bola Indonesia. Ini semua tentang organisasi, mungkin tidak bisa mengubah orang-orang tersebut namun kita bisa mengubah agar organisasi datang ke sini. Semua orang tahu rute bus Thailand ke stadion dan harusnya dipastikan rute bus sterili sampai stadion,” katanya.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart Terbaru Hari Ini Jumat 30 Desember 2022: Beli Minyak Pakai Gopay Cuma Rp 26.900

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Superindo Terbaru Hari Ini 30 Desember 2022: Nikmati Banyak Diskonnya

Polking juga mengungkapkan jika itu tidak ada hubungannya dengan pertandingan, tetapi itu ada momen saat kita merasa takut.

“Saya jujur merasa takut karena mereka melempari kaca bus hingga pecah, di mana kejadian tersebut sebelum pertandingan. Indonesia harus mengorganisir ini dengan baik,” tambah Polking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: