Ganjar Pranowo Cek Banjir Semarang dengan Gowes Sepeda: Kita Cek Surut Ya

Ganjar Pranowo Cek Banjir Semarang dengan Gowes Sepeda: Kita Cek Surut Ya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes sepeda menyusuri titik banjir di Kota Semarang, Minggu 1 Januari 2023.-ist/Disway Jateng-

SEMARANG, DISWAY.ID-- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo cek banjir di Kota Semarang dengan gowes sepeda menyusuri jalanan terdampak, Minggu 1 Januari 2023.

Cek banjir di Semarang tersebut, Ganjar melihat situasi di Kota Lama dan Stasiun Tawang.

Dilaporkan Disway Jateng melalui tulisannya berjudul "Awali Tahun dengan Gowes Cek Banjir, Ganjar: Sudah Banyak yang Surut", Ganjar start gowes sepeda pukul 05.30 WIB.

BACA JUGA:Aturan Baru BBM Resmi Berlaku, Bensin Jenis Ini Lenyap di SPBU 1 Januari 2023, Cek Harga Lengkap Pertalite, Vivo, BP dan Shell

BACA JUGA:Alasan Jokowi Larang Jual Rokok Batangan Tegas, Singgung Kesehatan Masyarakat

Ganjar disebutkan mengayuh sepeda jenis MTB-nya ke arah Tugu Muda. Sesekali Ia juga memilih rute gang kecil untuk menyapa warga yang sudah memulai aktivitasnya.

Dari Tugu Muda, Ganjar Pranowo terus mengayuh ke arah Stasiun Poncol. Kemudian menuju Stasiun Tawang. Banjir tampak masih menggenangi area depan stasiun kereta api kelas besar tipe A itu.

Usai memarkirkan sepedanya, Ganjar masuk ke peron stasiun. Kondisi hari ini sedikit lebih baik dibanding kemarin, pada pagi ini banjir yang merendam jalur rel kereta api berangsur surut. Besi rel pun sudah mulai terlihat.

Sedangkan di area ruang tunggu, air masih menggenang. Namun dari pihak KAI Daop IV Semarang juga sudah mulai melakukan penyedotan dengan pompa manual.

 “Kalau kita lihat udah lumayan, kita cek surut ya. Hanya beberapa yang mesti dibereskan genangan yang di depan (stasiun),” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo berharap hujan hari ini tidak seekstrem pada Sabtu 31 Desember 2022 kemarin, sehingga penyedotan air dari area stasiun bisa segera di lakukan dan aktivitas di stasiun yang ada sejak tahun 1914 itu bisa kembali normal.

“Traffic-nya relatif lebih baik, karena udah tidak terendam lagi. Hanya (masih) di beberapa titik, tapi surutnya juga sudah banyak jadi sistemnya masih langsir,” kata Ganjar.

Jadwal keberangkatan yang masih terhambat, mantan anggota DPR RI itu meminta agar para penumpang lebih bersabar. Jika cuaca hari ini baik, seluruh peralatan akan dikerahkan untuk mengeringkan area stasiun.

BACA JUGA:Status PPKM Akhirnya Resmi Dicabut per Hari Ini, Jokowi Tetap Ingatkan Waspada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: