Banjir di Stasiun Semarang, PT KAI Memutar Rute Perjalanan Via Jalur Selatan

Banjir di Stasiun Semarang, PT KAI Memutar Rute Perjalanan Via Jalur Selatan

PT KAI/Istimewa-PT KAI/Istimewa-PT KAI/Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID--- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memohon maaf atas keterlambatan Kereta Api akibat banjir.

Pihaknya mengalihkan perjalanan Kereta Api memutar via Jalur Selatan akibat banjir di wilayah Semarang yang terjadi sejak Sabtu 31 Desember 2022 hingga Minggu 1 Januari 2023.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, gangguan perjalanan kereta api yang terjadi sejak 31 Desember 2022 hingga minggu diakibatkan oleh banjir di wilayah Semarang dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Aturan Baru BBM Resmi Berlaku, Bensin Jenis Ini Lenyap di SPBU 1 Januari 2023, Cek Harga Lengkap Pertalite, Vivo, BP dan Shell

BACA JUGA:Ilmu Hukum

“Curah hujan yang sangat tinggi sejak Sabtu dini hari menyebabkan terjadinya banjir yang menggenangi beberapa titik jalur kereta api dan aktivitas di Stasiun Semarang Tawang,” VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya diterima disway.id Minggu 1 Januari 2023.

Menurut Joni Hujan masih terjadi dan air masih menggenangi Stasiun Semarang Tawang setinggi 20 cm. 

“Kemudian pada jalur KA di antara Stasiun Semarang Tawang - Alastua di KM 2+2 sampai dengan 4+6 jalur hilir ketinggian air mencapai 28 cm, sedangkan di KM 2+4 sampai dengan 4+4 jalur hulu ketinggian air yaitu 26 cm,” ujarnya.  

Joni mengatakan, akibat banjir yang menggenangi stasiun Semarang Tawang dialihkan ke Stasiun Semarang Poncol.

“Akibatnya, pelayanan penumpang di Stasiun Semarang Tawang sampai dengan saat ini dialihkan ke Stasiun Semarang Poncol,” kata Joni.

BACA JUGA:Status PPKM Akhirnya Resmi Dicabut per Hari Ini, Jokowi Tetap Ingatkan Waspada

BACA JUGA:Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur, 4 Jarinya Hancur, Begini Kronologi Hingga Dilarikan ke RS

Menurut Joni perjalanan Kereta Api yang akan melintasi wilayah tersebut akan dilakukan rekayasa operasi seperti pengalihan perjalanan.

“Kereta Api memutar melewati jalur selatan yaitu Stasiun Solo Balapan, dan upaya menggunakan lokomotif khusus untuk melewati jalur yang tergenang,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: