ITF Sunter Kembali Tertunda, Dinas LH: Masih Dalam Proses Mencari Mitra

ITF Sunter Kembali Tertunda, Dinas LH: Masih Dalam Proses Mencari Mitra

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Asep Kuswanto.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto menyebutkan bahwa pengelolaan sampah Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter akan kembali tertunda. 

Hal tersebut dikarenakan pihaknya saat ini masih mencari mitra untuk proyek yang ditangani oleh PT Jakarta Propertindo atau Jakpro itu. 

"Jakpro untuk ITF Sunter ya seperti yang disampaikan Presiden itu masih dalam proses mencari mitranya," 

BACA JUGA:Chip Pelat Nomor Kendaraan Teknologi RFID Bakal Diberlakukan yang Bisa Buat Tol Juga, Korlantas Polri Beberkan Rencananya

BACA JUGA:Sah! Harga BBM Pertamina Turun Hari Ini, Eric Tohir Ungkap Jenis BBM yang Turun Harga

Meskipun begitu, dia menargetkan bahwa akhirnya Januari 2023, pihaknya sudah akan mendapatkan mitra terpilih untuk pengolahan ITF Sunter. 

"Itu memang mereka menargetkannya mundur lagi, baru nanti selesainya itu Insya Allah kalau engga salah yang saya simak dari teman-teman di Jakpro, di akhir Januari kita baru akan mendapatkan mitra terpilihnya," imbuhnya. 

Tidak hanya sampai disitu, Asep menambahkan, jika sudah didapati mitra terpilih, pihak Jakpro akan kembali menyusun perjanjian kerja sama (PKS) yang sesuai dengan ketentuan Jakpro. 

BACA JUGA:Ken Block Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Snowmobile

BACA JUGA:Siswa SDN Pocin 1 akan Ditemui Psikolog

"Nanti ada proses lagi oleh mitra terpilih menyusun lagi PKS nya, perjanjian kerja samanya, termasuk hal-hal lain yang memang menjadi ketentuan dari Jakpro kepada calon mitranya," jelas Asep. 

Disisi lain, Jakpro mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kerja sama dan sudah menandatangani perjanjian jual beli listrik (PJBL) pada tahun 2019 lalu. 

Namun sayangnya, setelah melakukan perjanjian jual beli listrik tersebut, pihak Jakpro belum bisa merealisasikan lantaran fasilitasnya belum dibangun. 

BACA JUGA:Gerak Cepat Temukan Anak MA di Ciledug, Polisi: di Dalam Gerobak dan Dalam Keadaan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: