Buang-buang Peluang Emas, Shin Tae-yong Gak Puas Sama Penampilan Indonesia

Buang-buang Peluang Emas, Shin Tae-yong Gak Puas Sama Penampilan Indonesia

Kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia diputuskan Juli 2023-changsuek-changsuek

JAKARTA, DISWAY.ID-- Meskipun meraih 3 poin pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin 2 Januari 2023 kemarin, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih belum puas.

Indonesia seharusnya mampu mencetak banyak gol, tapi beberapa pemain timnas malah membuang peluang emas yang mereka dapat, sehingga harus puas dengan skor 2-1 lewat gol Dendy Sulistyawan (21’) dan Marcelino Ferdinan (43’).

BACA JUGA:Digelar di Ancol, Tiket Konser Sehun-Chanyeol EXO-SC Termurah Dijual Mulai Rp 1 Jutaan, Buruan Booking!

BACA JUGA:IK-CEPA Resmi Berlaku, Mendag Sebut Jalan Tol Perdagangan Indonesia - Korea Terbuka Lebar

Sementara tim Filipina memperkecil ketertinggala lewat gol Jens Rasmussen (83’).

Kemenangan tersebut memang mengantarkan Indonesia ke babak semifinal, tapi sebagai runner-up Grup A.

Karena dengan poin sama dengan Thailand, yaitu 10 poin, tim Gajah Perang berhak jadi juara grup karena menang 3-1 atas Kamboja dengan unggul selisih gol dari Indonesia.

BACA JUGA:Dua Tim Lolos Semifinal Piala AFF 2022, Indonesia Harap-harap Cemas!

BACA JUGA:Buruan! Akses Link Lowongan Kerja PT LRT Jakarta untuk Lulusan SMK Hingga S1, Siapkah Kamu Menjadi Insan LRTJ?

"Pertama-tama, saya ucapkan selamat untuk para pemain setelah masuk ke semifinal. Tetapi untuk pertandingan hari ini saya sangat tidak puas dan tidak senang. Hari ini ada beberapa peluang yang bagus, tapi itu tidak bisa kita manfaatkan dengan baik," ujar Shin Tae-yong usai laga, Senin 2 Januari 2022.

"Setiap selesai pertandingan, saya selalu tegaskan supaya kita bisa mencetak gol ketika mendapatkan kesempatan yang baik. Semifinal leg pertama akan digelar di GBK (Gelora Bung Karno). Kami harus mempersiapkan diri dengan baik supaya tidak mengecewakan fans yang datang ke stadion," jelas. pelatih asal Korea Selatan itu.

BACA JUGA:Kondisi Ferdy Sambo Saat Ingin Bunuh Yosua Dibeberkan Ahli Hukum Pidana: Tidak Dalam Keadaan Tenang

BACA JUGA:Tebak-tebakan Lucu, Sayur Apa yang Bisa Nelpon? Ternyata Ini Jawabannya

Untuk diketahui, pada babak semifinal, Indonesia berpeluang jumpa Vietnam. Kepastian juara grup B akan ditentukan pada laga terakhir, Selasa 3 Januari 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: