5 Cara Memilih Buah-buahan yang Matang, Dijamin Buah Terasa Lezat

5 Cara Memilih Buah-buahan yang Matang, Dijamin Buah Terasa Lezat

Ilustrasi memilih buah-Pexels.com/Anna Shvets-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Buah-buahan adalah salah satu sumber makanan baik yang sangat diperlukan tubuh. Buah-buahan banyak mengandung vitamin, serat, mineral dan lainnya.

Mengonsumsi buah-buahan setiap hari akan membantu meningkatkan jumlah nutrisi di dalam tubuh. Dengan begitu, tubuh akan semakin sehat dan tak mudah terserang penyakit.

Tetapi, tak sedikit orang yang kesulitan untuk mencari buah-buahan yang matang dan segar. Seringkali buah yang sudah diambil justru belum matang dan kurang segar.

Memilih buah yang matang dan segar memang susah-susah gampang. Apalagi jika buah dalam kondisi di dalam kemasan, sudah barang tentu kamu harus benar-benar teliti untuk memastikan kematangan buah.

Nah, biar kamu bisa memilihnya dengan tepat, berikut ini cara memilih buah-buahan yang matang. Dijamin buah akan terasa segar dan nikmat.

1. Perhatikan tekstur dan daging buah

Buah yang matang biasanya ditandai dengan isi dagingnya yang padat, empuk namun tidak lembek.

Sebelum memilih, coba tekan sedikit daging buah. Apabila buah terasa empuk, buah tersebut menandakan sudah matang.

Hindari buah yang bertekstur cukup keras, karena itu menandakan buah yang belum matang. Hindari pula buah yang terlalu lembek, karena bisa jadi buah tersebut sudah busuk.

2. Warna cerah menandakan buah yang matang

Cara selanjutnya yaitu memeriksa warna buah. Buah yang matang dan segar ditandai dengan warnanya yang cerah dan permukaan yang halus.

Hindari memilih buah yang terlihat gelap dan pucat. Kondisi ini menandakan buah yang belum matang hingga telah mengalami kebusukan.

3. Pastikan aromanya segar

Mencium buah sebelum membeli terkadang selalu dilewatkan. Padahal, aroma pada buah ternyata menentukan matang atau tidaknya buah, lho. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: