Awas Penyakit di Musim Hujan Menyerang, Berikut 8 Obat Tradisonal yang Ampuh Menyehatkan Badan

Awas Penyakit di Musim Hujan Menyerang, Berikut 8 Obat Tradisonal yang Ampuh Menyehatkan Badan

Ilustrasi Hujan: Puncak musim hujan terjadi di bulan Januari-Foto/BMKG-

Nah, untuk flu sendiri, ada beberapa obat tradisional yang bisa kalian gunakan untuk meredakan flu, lho. Berikut obatnya:

1. Jahe

Minum jahe bisa menghangatkan tubuh. Anda tinggal mencampur potongan jahe dengan air hangat.

Jahe dapat meredakan flu dan juga batuk. Minuman jahe lainnya yang patut Anda coba yaitu wedang ronde. Jahe juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Sup Ayam

Mengkonsumsi sup ayam bisa mencairkan lendir di hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Sehingga membuat napas jadi lebih lega.

Sejak zaman dulu, sup ayam dikenal sebagai obat flu alami. Neutrofil dalam tubuh dapat melambat dengan semangkuk sup ayam dan sayuran.

3. Bawang Putih

Bawang putih sebagai bumbu masakan juga ampuh dalam meredakan flu. Minyak allicin pada bawang putih disebut ampuh melawan flu juga pilek.

Jika doyan, Anda bisa langsung memakan bawang putih tanpa perlu mengolahnya. Cara itu dinilai lebih efektif. Bisa juga dicampur dengan sup ayam.

4. Madu

Madu juga bermanfaat untuk meredakan flu. Madu memiliki sifat antibakteri dan antimikroba.

Cara menggunakan madu untuk meredakan flu yaitu mencampurnya dengan teh dan lemon. Gunakan air hangat agar lebih terasa.

5. Vitamin C

Minum vitamin tak harus menunggu musim hujan. Namun buah-buahan seperti jeruk nipis dan lemon juga ampuh dapat menjaga daya tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: