Bharada E Mengaku Lihat Ferdy Sambo Kokang Senjata 2 Kali Usai Tembak Brigadir J

Bharada E Mengaku Lihat Ferdy Sambo Kokang Senjata 2 Kali Usai Tembak Brigadir J

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID- Bharada Richard Eliezer menjalani sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 5 Januari 2023.

Di dalam ruang sidang utama Richard Eliezer mengaku lihat terdakwa Ferdy Sambo yang tidak lain adalah mantan Kadiv Propam, pernah jadi pimpinannya Richard, mengokang senjata sebanyak dua kali, ketika Richard sudah selesai menembak Brigadir J.

Hal tersebut dikatakan Richard Eliezer dalam menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Penyesalan Richard Eliezer Setelah Yosua Tewas Dibunuh, 'Saya Hanya Disuruh Sama Pak Sambo'

BACA JUGA:Ricky Rizal dan Kuat Maruf Saat Ferdy Sambo Tembak Yosua Diungkap, Bharada E: Jarak Dekat Sekali, Seharusnya Melihat

Awalnya, Jaksa Penuntut Umum bertanya kepada Bharada E, setelah dirinya menembak Yosua, saat itu saudara Richard mendengar kokangan dari senjata Ferdy Sambo sebanyak berapa kali.

"Tadi saudara setelah menembak, saudara mendengar kokangan berapa kali?" tanya Jaksa di PN Jakarta Selatan, Kamis 5 Januari 2023.

Richard menjawab pertanyaan jaksa penuntut umum bahwa dia mendengar suara kokangan dari Ferdy Sambo sebanyak dua kali.

Menurut Richard saat itu, Ferdy Sambo mengokang senjata waktu pas maju pertama, dan yang kedua saat menembak ke atas televisi.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Richard Eliezer Hadirkan Saksi Ahli Hukum Pidana Albert Aries

"Dua kali bapak. Sekali pistol yang waktu maju pertama, yang kedua pada saat menembak ke atas Televisi bapak, dikokang lagi," ucap Richard.

Jaksa bertanya lagi, saat itu saudara Richard Eliezer melihat pergerakan dari Ferdy Sambo atau tidak, dan saat Ferdy Sambo mengokang senjata dua kali atau hanya sekali, atau mendengar lagi setelah melakukan penembakan.

"Saudara melihat pergerakan dari Ferdy Sambo? Dua kali waktu itu, krak-krak atau sekali? Habis itu saudara mendengar lagi setelah menembak?" tanya Jaksa.

Richard mengatakan, dirinya juga melihat pergerakan Sambo kala menembak Brigadir J dan menembak tembok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: