Viral! Vlog Ria Ricis Ajak Baby Moana Main Jetski Tuai Kritikan Warganet

Viral! Vlog Ria Ricis Ajak Baby Moana Main Jetski Tuai Kritikan Warganet

video cuplikan vlog saat Ria Ricis sedang berlibur bersama keluarga kecilnya,-Screenshoot/Instagram/Ria Ricis-

BACA JUGA:Rian Mahendra: Sekarang Malah Aib Diumbar Jadi Tontonan Publik Oleh Bapak Kandung Sendiri

“Padahal bisa nunggu Moana gedean dikit loh jalan kemanapun ngapain aja. Imun bayi juga belum terlalu kuat, tapi yaudah terserah dia aja,” kata Sustiningsih.

“Ricis udah bilang kalau dia udah konsul tapi menurut aku sih ya kasian ya apalagi dilaut anginnya kenceng,” kata Ellaa.

Menurut seorang tiktoker yang berprofesi sebagai dokter dengan nama akun Niko Latief menjelaskan keterkaitan antara bermain jetski dengan Shaken Baby Syndrome.

BACA JUGA:Tes Drive Wuling Air ev, Lincah Dengan Dimensi yang Kompak

BACA JUGA:Paspampres Diduga Rusak Kertas Koreografi Suporter Timnas di GBK, La Grande Indonesia: 'Pak Jokowi, Sebegitu Mengancamkah?'

“Shaken Baby Syndrome (SBS) merupakan trauma pada kepala bayi akibat guncangan yang terlalu keras. Hal ini menyebabkan kerusakan pada otak, pendarahan, hingga kematian,” papatnya. 

Ia menjelaskan apabila syndrom ini dapat terjadi pada bayi dibawah usia 2 tahun dan juga memaparkan ciri-ciri bayi yang terkena SBS. 

Lebih lanjut Dr. Niko mengingatkan para orangtua agar berhati-hati ketika bermain bersama anak, dan untuk memastikan lebih lanjut sebaiknya dikonsultasikan kepada dokter.

BACA JUGA:Kemnaker Buka Suara Soal Latar Belakang Terbitnya Perppu Cipta Kerja, Ada 2 Urgensi!

BACA JUGA:Heboh Video Qariah Disawer, Profil dan Prestasi Nadia Hawasyi Bukan Sembarangan Tersebar

RICIS MENGUNGKAPKAN PERMINTAAN MAAF

Permintaan maafnya, Icis sampaikan melalui Instagram storiesnya setelah beberapa hari mengunggah vlog liburannya bersama keluarga saat bermain jetski.

“Maaf ya Moana, parenting ibu memang ga sebagus ibu-ibu yang lain, tapi InsyaAllah Moana aktif terus di tangan Bu Icis,” tulisnya.

Beberapa saat kemudian Ricis mengunggah chatnya bersama dokter anaknya, dalam chat tersebut Ricis mengatakan bahwa anaknya dalam kondisi baik-baik saja setelah liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: