Perayaan Hari Raya Imlek 2023 Sebentar Lagi, Ini Rekomendasi Kado yang Cocok untuk Keluarga

Perayaan Hari Raya Imlek 2023 Sebentar Lagi, Ini Rekomendasi Kado yang Cocok untuk Keluarga

Perayaan Hari Raya Imlek 2023-Foto/KelasPintar-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Hari raya Imlek di tahun 2023 akan jatuh pada hari Minggu, 23 Januari 2023.

Banyak masyarakat mulai mempersiapkan hari raya Imlek dengan membeli berbagai perlengkapan dan kado imlek untuk diberikan ke orang tua, saudara, anak, sahabat, atau rekan kerja.

Tahun baru Cina atau Imlek adalah perayaan yang paling ditunggu oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia dan seluruh dunia.

BACA JUGA:Catat! Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan, Para Peserta Wajib Tau Ya

Ini adalah momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan hadiah imlek untuk diberikan ke orang-orang yang Anda kasihi.

Jika kamu memiliki keluarga atau teman yang merayakan Imlek, ada beberapa hadiah yang bisa kamu berikan saat Tahun Baru China tersebut.

Jangan asal-asalan, karena setiap hadiah punya makna tersendiri dan kamu pun juga harus tahu tradisinya.

BACA JUGA:PT Astra Internasional Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Cek Posisi dan Ketentuan Syaratnya

Di tahun 2023, alangkah baiknya jika kita bisa memberikan kado Imlek yang unik dan berbeda dari tahun lalu. Jika Anda bingung mau beli hadiah Imlek apa untuk keluarga. Inilah ide kado Imlek untuk tahun 2023:

1. Angpao


Angpao-Foto/Lifepal-

Ang pao atau hong bao, yang jika diterjemahkan adalah “amplop merah”, merupakan salah satu tradisi di Hari Raya Imlek. Ang pao ini biasanya berisi uang, tapi tidak bisa sembarangan dikasih. Ang pao biasanya diberikan kepada anak-anak atau mereka yang belum menikah.

Anak yang sudah dewasa atau sudah kerja boleh saja memberikan ang pao kepada orangtuanya, tapi secara tradisi hanya mereka yang sudah berpasangan yang wajib memberikan ke anak-anak atau saudara yang usianya lebih muda. 

Perlu diperhatikan juga, nominal uang yang dikasih tidak boleh mengandung unsur angka 4 dan tidak boleh bilangan ganjil, karena angka 4 dipercaya memiliki arti kematian dan jumlah ganjil dianggap angka sial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: