Pengakuan Terbaru Ferdy Sambo Soal Perintah kepada Bharada E

Pengakuan Terbaru Ferdy Sambo Soal Perintah kepada Bharada E

Ferdy Sambo --Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mengeklaim sempat meminta Richard Eliezer alias Bharada E menghentikan penembakan kepada Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga Nomor 46, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022. 

Ferdy Sambo menyampaikan pengakuan terbaru itu saat menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Pengadilan Negeri Jaksel, Selasa 10 Januari 2023.

Semula Hakim Morgan Simanjuntak mencecarnya Ferdy Sambo mengenai kalimat perintahnya kepada Bharada E. 

BACA JUGA:Hakim Geregetan Keterangan Ferdy Sambo Soal Pemerkosaan Putri Candrawathi

"Saudara mengatakan hajar, tetapi Richard bilang tembak, mana yang benar?" tanya hakim di ruang sidang.

"Keterangan saya "hajar Chard". Kalaupun dia melakukan penembakan, saya akan bertanggung jawab atas perintah yang kemudian hajar menjadi penembakan," kata Sambo.

Ferdy Sambo menyatakan dirinya hanya meminta Bharada E untuk menghajar Brigadir J. 

Kendati demikian, Ferdy Sambo tak menjelaskan maksud kata "hajar" itu.

Ferdy Sambo juga tak mengetahui jumlah tembakan yang dilesatkan Bharada E ke badan Brigadir J.

Ferdy Sambo hanya berkata bahwa Bharada E menembak hingga Brigadir J terjatuh. Pengakuan Terbaru Ferdy Sambo Saat itu, klaim Sambo, dirinya sempat meminta Bharada E untuk menghentikan perbuatannya tersebut. 

BACA JUGA:Bharada E Mengaku Lihat Ferdy Sambo Kokang Senjata 2 Kali Usai Tembak Brigadir J

"Dia menembak maju sampai dengan jatuh. Saat Yos roboh, "stop berhenti, mundur". Saya panik dan sadar berarti ada korban yang terjadi di rumah saya," kata Ferdy Sambo. 

"Saya berpikir bagaimana peristiwa ini bisa saya lindungi Richard, saya berpikir bagaimana penembakan oleh anggota Polri ini bisa membantu, harus ada perlawanan dan pembelaan diri," sambung Ferdy Sambo. 

Ferdy Sambo mengeklaim saat menjalani pemeriksaan sebelumnya, sempat menyampaikan keterangan bahwa dia meminta Richard menghentikan tembakan ke arah Brigadir J. Kendati demikian, Ferdy Sambo tak menjelaskan pemeriksaan mana yang dimaksud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: