Fakta-fakta Menarik Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr: Pemain Termahal, Tolak Klub-klub Eropa Hingga Termotivasi Main di Asia

Fakta-fakta Menarik Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr: Pemain Termahal, Tolak Klub-klub Eropa Hingga Termotivasi Main di Asia

Ronaldo dipamerkan klub anyarnya di hadapan sekitar 28 ribu penggemar Al Nassr--Daily Mail

JAKARTA, DISWAY.ID -- Cristiano Ronaldo telah menentukan arah tujuan setelah berpisah dengan Manchester United (MU).

CR7 memutuskan berkelana ke Asia dan bergabung bersama Al-Nassr. Ronaldo resmi membela Al-Nassr, klub Arab Saudi, dengan kontrak 2,5 tahun. 

Lewat akun media sosialnya, Al Nassr mengumumkan transfer Ronaldo, Sabtu 31 Desember 2022 dini hari WIB.

Ronaldo tampak berpose dengan seragam Al Nassr bernomor punggung tujuh.

"Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi menginspirasi liga kami, negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu," demikian bunyi pernyataan Al Nassr di akun media sosialnya.

BACA JUGA:Kontroversi! Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Bebas Tinggal Serumah di Arab Saudi, Lha Kok Aneh?

Ronaldo Dibayar Fantastis

Ronaldo dikabarkan menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun. Bayarannya disebut-sebut mencapai 173 juta paun sterling (Rp 3,2 triliun) per tahun.

Cristiano Ronaldo dan MU pisah jalan sebelum gelaran Piala Dunia 2022. MU memutus kontrak Ronaldo setelah ia melakoni wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Kabar ini sejatinya cukup mengejutkan. Walau rumornya sempat berhembus kencang, terutama ketika Piala Dunia 2022 berlansung, masih banyak yang meyakini Ronaldo akan tetap berkarier di Eropa. 

Pasalnya, Ronaldo telah menolak tawaran untuk berkarier di MLS. Sebelumnya, dia sempat dikaitkan dengan klub milik David Beckham, Inter Miami.

BACA JUGA:Ronaldo dan Georgina Tinggal Satu Rumah di Arab Saudi, Aturan Perzinahan Kini Longgar?

Ini membuat publik bertanya-tanya apa yang membuat Ronaldo akhirnya memilih mengenakan seragam Al-Nassr.

Faktor uang disinyalir menjadi salah satu alasannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: