Lukas Enembe Ditangkap, Begini Respons Presiden Jokowi

Lukas Enembe Ditangkap, Begini Respons Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo-Youtube/Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengomentari penangkapan tersangka korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe oleh Komisi Pemberantasan korupsi (KPK), Selasa 10 januari 2023.

Menurut Jokowi, penangkapan ini sudah sesuai kewenangannya dalam proses hukum, yaitu dengan mengacu pada adanya fakta dan barang bukti di lapangan. 

BACA JUGA:Ya Ampun, Tak Disangka 10 Aplikasi Penghasil Uang Ini Ternyata Terindikasi Sistem Ponzi, Waspada Mirip MLM Loh!

BACA JUGA:Catat Girls, Ini 5 Tips Makeup Tampil Cantik Saat Kencan Pertama, Jangan Gunakan Lipstick Merah!

"Saya kira kalau KPK menangkap itu pasti sudah punya fakta, barang bukti yang ada itu pasti,” ujar Jokowi dalam keterangan, Selasa 10 Januari 2023.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa hal tersebut sebagai respons atas penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe yang terjerat kasus dugaan korupsi berupa suap dan gratifikasi.

Selain itu, hal ini juga kembali menegaskan bahwa semua warga negara memiliki kedudukan yang sama di mata hukum dan harus menghormati segala proses hukum yang berlaku.

BACA JUGA:Polisi Periksa CCTV, Kejar Pelaku Begal Payudara yang Viral di Koja

BACA JUGA:Tahun Lalu Tanpa Kemenangan, Marc Marquez Masih Percaya 100 Persen Sama Honda di MotoGP 2023

“Ya semua sama di mata hukum, itu kan proses penegakkan hukum yang harus kita hormati,” tegasnya.

Kronologi Penangkapan Lukas Enembe

Sebelumnya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, akhirnya buka suara mengenai kronologi penangkapan Lukas Enembe.

Menurut Firli, penangkapan tersebut berlangsung pada Selasa 10 Januari 2023 pukul 12.27 WIT atau 10.27 WIB di Abepura Papua.

BACA JUGA:Pro-Kontra STY Out di Twitter: Buruknya Permainan Captain Fachruddin Cs, Hingga Pep Guardiola pun Disinggung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: