Seorang Simpatisan Tewas Saat Ricuh Penangkapan Lukas Enembe, Keluarga Ogah Diautopsi

Seorang Simpatisan Tewas Saat Ricuh Penangkapan Lukas Enembe, Keluarga Ogah Diautopsi

Mobil Brimob yang membawa Lukas Enembe mencoba menerobos massa untuk menuju ke Bandara Sentani dan terbang ke Jakarta, Selasa 10 Januari 2023.-Tangkapan layar-Instagram/@majeliskopi08

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyebut pihak keluarga jenazah seorang diduga simpatisan Gubernur Papua Lukas Enembe enggan diautopsi.

Seorang diduga simpatisan Lukas Enembe tewas saat kericuhan di Bandara Sentani, Jayapura, Papua. 

"Penandatanganan surat pernyataan dan berita acara penolakan autopsi mayat tersebut dilakukan oleh keluarga korban yakni atas nama Bapak Joel Wakur," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, Kamis, 12 Januari 2023.

BACA JUGA:Rekening Rp 76,2 Miliar Terkait Kasus Lukas Enembe Telah Diblokir

BACA JUGA:Enggan Ungkap Penyakit Lukas Enembe, Dokter: Rahasia Medis!

BACA JUGA:Akhirnya Rian Mahendra Minta Soal PO Haryanto Tak Diperpanjang, Minta Maaf dan Tak Mau Live

Lebih lanjut, Ignatius mengatakan korban tersebut juga telah dimakamkan. Jasad dimakamkan di Distrik Sentani Barat.

"Kemarin langsung dimakamkan di Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura," jelasnya.

Ignatius pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dibangun oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan tidak menyebarkan informasi atau berita di media sosial yang belum tentu kebenarannya, karena hal tersebut dapat meresahkan warga.

“Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian dan keamanan yang hingga kini masih terus terjaga ditengah masyarakat khususnya kita yang berada di Papua. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menghormati penegakan hukum yang telah dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: